Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesanan Belum Sampai? Gini Cara Cek Status Transaksi Bukalapak

Ada saat dimana kita usai konfimasi pembayaran belanja online di Bukalapak ingin cek status transaksi Bukalapak dan melacak pesanan tersebut sudah sampai mana melalui nomor resi yang di dapat.

Apalagi itu barang yang di pesan sifatnya urgent yang pengiriman harus sampai secepatnya di tangan kita, pasti rasa penasaran akan kedatangan paket semakin besar toh :)

Nah, untuk menjawab rasa kepo anda, disini saya bagikan cara cek transaksi Bukalapak beserta tahap-tahap melacak pengiriman barang belum sampai Bukalapak.

Sedikit cerita gak apa yah masalah cara cek pembelian di Bukalapak? dari pengalaman admin waktu pertama kali pake aplikasi ini di hp android untuk berbelanja online, yah memang bener 1 hari setelah produk dipesan dilakukan proses pengiriman sesuai dengan keterangan pelapak di Bukalapak.

Bagaimana Cara Cek Status Transaksi Bukalapak?


Tujuan pembeli mengecek pembelian yang di lakukannya tentulah untuk melihat pesanan benar-benar sudah dikirim atau belum. Alasan lain, yah karena paket lama sampainya doong..

Berikut langkah untuk melihat transaksi pembelian di Bukalapak:
  1. Masuk ke menu Transaksi => Pembelian pada laman aplikasi / website Bukalapak 
    cek status pengiriman Bukalapak
  2. Jika sudah berada di opsi menu Pembelian (Lihat gambar di atas yah) ketuk keterangan pembelian barang anda
  3. Dari tampilan tersebut, anda akan diarahkan ke laman seperti gambar dibawah yang berisi: 3 bulatan hijau dengan icon troli terakhir itu tandanya paket dalam proses pengiriman, Buktinya ada di keterangan Status DIKIRIM, pada menu Lihat Histori Pengiriman produk yang saya beli berasal dari kota Surabaya sudah berada di kantor Pos pusat Kab. Gresik. Nantinya paket akan dikirim ke kantor Pos wilayah Kec. tempat saya
    cara cek pembelian di Bukalapak
  4. Contoh paket ketika sudah sampai di rumah saya, keterangan gambar akan berbeda dari no. 3 diatas, yakni seperti berikut ini gambarnya
    cara cek transaksi Bukalapak
  5. Bulatan hijau sudah berada di icon centang karena saya sudah menekan tombol KONFIRMASI BARANG TERIMA, Status SELESAI, Paket sampai di rumah pada tanggal 11 juni 2018, Histori Pengiriman ada keterangan tambahan pada 11 juni 2018 dalam PROSES ANTAR dan SELESAI ANTAR, terakhir yakni saya sudah memberikan Feedback Positif, juga ulasan produk yang saya beli di penjual Bukalapak (Cek gambar pada no. 4 yah)
Dari langkah-langkah diatas menunjukkan cara cek status transaksi Bukalapak dan lacak pengiriman barang / paket Bukalapak yang saya pesan.

Terbaru: Cara batalkan transaksi di Bukalapak

Disitu juga terdapat nomor transaksi, no resi yang saya terima ketika tahap konfirmasi pembayaran Bukalapak sudah rampung (Selesai).

Kesimpulan tentang cek transaksi Bukalapak itu sangat mudah, sobat tinggal masuk ke menu Transaksi di Aplikasi / Web Bukalapak dan lihat Bulatan yang jumlahnya ada 5 itu yang berwarna hijau ada di icon mana.

Jika kurang yakin dengan keterangan transaksi dari menu tersebut, anda dapat menghubungi call center Bukalapak. Bagaimana, gampang banged dong?

2 comments for "Pesanan Belum Sampai? Gini Cara Cek Status Transaksi Bukalapak"

  1. Saya beli sepatu tapi blum sampe juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan langsung di cek status pembelian barang di Bukalapak pakai cara di atas

      Delete