Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buat Email Baru Dari Hp Langsung Jadi - Cara Daftar Gmail di Android

Mau tahu cara buat email dari Hp langsung jadi? Bagi yang belum pernah melakukan sendiri pendaftaran email baru lewat Hp Android tentu saja agak bingung bagaimana cara membuat akun Gmail yang notabene kunci utama penggunaan fitur di smartphone ber-OS Android.

Tapi kalau sekarang sobat ada disini saya jamin deh pasti nanti bisa dengan mudah buat email baru lewat Hp Android dan langsung dapat digunakan untuk daftar akun di sosia media tanpa bantuan orang lain dan layanan email gratis yang akan segera kita bikin yaitu milik Google yakni email Gmail.
cara daftar gmail baru lewat hp
Oke, meskipun mudah dan cepat menyelesaikan langkah-langkah membuat email baru ini yang perlu sobat perhatikan adalah didalam pembikinan Password / Kata Sandi. Kenapa? Karena namanya manusia tentu aja ada lupanya. Jadi ketika nanti sobat berada di tahapan pembuatan sandi untuk email baru, selesai buat langsung catat di aplikasi bawaan yakni note Hp agar tidak lupa kata sandi Gmail. Lanjut kita simak bersama contoh daftar Gmail baru di Hp berikut ini.

Bagaimana Cara Buat Email Dari Hp Langsung Jadi?


Persiapan yang diperlukan untuk daftar Gmail baru supaya bisa langsung sukses yakni Hp dengan koneksi internet bagus bisa pake kuota ataupun wifi gratis di cafe pinggir jalan, kedua yakni nomor Hp untuk verifikasi akun Google Mail baru nantinya biyar akun terjaga keamanannya. Sudah siap semua, ikuti langkah cara cepat buat email baru lewat Hp Android ini:

  1. Buka menu Setting / Pengaturan di Hp Android
    cara buat email dan password gmail kuat
  2. Pilih opsi Sinkron lalu sentuh opsi Tambahkan Akun
    buat gmail dari hp langsung jadi
  3. Untuk membuat email Gmail baru pilih opsi Google
    cara membuat email di hp android
  4. Di tampilan ini silahkan tab link Buat Akun
    contoh buat email baru di gmail
  5. Sekarang masukkan Nama Depan dan Belakang kamu (Jika tidak punya nama belakang ketik aja sombol Titik '.')
    daftar gmail dengan nomor hp
  6. Masukkan Tanggal, Bulan, Tahun Kelahiran serta pilih Jenis Kelamin
    cara bikin email baru lewat hp
  7. Buat alamat email Gmail atau nama pengguna email, pakai saja nama lengkap kamu tapi jika tidak tersedia maka tambahkan Angka dibelakang atau tengah nama pengguna, selain itu bisa pisahkan antara nama email yang depan dengan yang belakang dengan sombol Titik. Contoh kayak alamat email saya ini yakni fauzan.(2 Angka Faforitku).wibowo@gmail.com, nah kalau tidak mau ribet pakai saja yang disarankan Google
    buat akun gmail lewat hp
  8. Langkah membuat email baru dari Hp selanjutkan yakni opsi menambahkan nomor ponsel untuk pemulihan disaat kita lupa sandi. Ini tidak wajib jadi bisa langsung tab link LEWATI, tapi demi keamanan akun Gmail kamu saya sarankan tambahkan aja nope kamu disini
    bagaimana cara membuat email baru di hp
  9. Sekarang kode verifikasi akan di kirim tim Google lewat SMS ke nomor Hp sobat tadi, silahkan disalin dan masukkan pada laman konfirmasi kode. Bagi yang setingan Hp nya mengizinkan Google untuk membaca SMS kode verifikasi maka secara otomatis terkonfirmasi tanpa harus memasukkan kode secara manual dan akan dibawa langsung ke tahap pembuatan kata sandi
    daftar gmail tanpa nomor hp
  10. Tahap berikutnya bikin password Gmail kuat, usahakan minimal 8 karakter huruf digabung dengan angka dan simbol biyar tidak mudah di tembak orang lain. Dan jangan gunakan tanggal lahir, nama kamu, alamat rumah, nama orang tua untuk kata sandi akun. Ini contoh password email yang kuat: K4u&diya, du@Putr4 dll. Saya sarankan usai buat password baru langsung catat di memo atau fitur note di Hp
    langkah langkah membuat email baru
  11. Pada halaman Privasi & Ketentuan silahkan baca sebentar dan pilih tombol Saya Setuju
    cara mendaftar email gmail baru dari hp
  12. Selesai dan sobat bisa lihat alamat email baru tadi dan juga password di munculkan dengan simbol-simbol titik
    daftar akun google mail di android

Ohya bagi yang bertanya kenapa di tampilan terakhir atas tadi kata sandi akun tidak diperlihatkan seperti alamat emailnya?

Karena yg namanya kata sandi akun itu bersifat rahasia, mangkanya saya sarankan setelah buat password email atau akun lain segera catat di note Hp atau jika di kertas silahkan simpan ditempat yang aman.

Nah kalau sobat sudah menyelesaikan langkah-langkah daftar Gmail baru lewat Hp diatas maka otomatis semua produk Google di Android kamu seperti fitur Gmail, Playstore, Maps, Drive dll terdapat juga alamat email yang baru di buat tadi.

Dan semisalnya sobat suka gonta-ganti nomor paketan yang kebetulan tadi juga di pake untuk daftar email maka bisa mengupdate nope tersebut ke yang baru, baca di cara mengganti nomor Gmail ini.

Sekian dulu yah panduan cara buat email dari Hp langsung jadi yg bisa saya bagikan untuk pembaca budiman blog Sang Cara ini, semoga dapat bantu sobat semuanya.
















Post a Comment for "Buat Email Baru Dari Hp Langsung Jadi - Cara Daftar Gmail di Android"