Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Belanja di Shopee dan Bayar Lewat Indomaret / Alfamart

Temukan cara belanja online di Shopee bayar lewat Indomaret pada artikel singkat ini untuk menjawab keingintahuan sobat dalam berbelanja di Shopee melalui hp android, iphone atau laptop.

Jadi sobat lebih hemat biaya karena beli barang di Shopee tidak perlu naik kendaraan menuju ke Mall, Distro atau Pasar. Cukup dari rumah dan pakai hp yang ada kuota internetnya maka sobat bisa berbelanja online dengan mudah bayarnya ke Indomaret terdekat!
belanja online di shopee
Saya tidak akan jelasin apa itu Shopee, karena ya pasti sobat Sang Cara sudah mendengar dan melihat iklan di televisi yang bulan Ramadhan ini para e-commerce lagi pol-polnya ngiklan toko online agar semakin banyak yang membeli di Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak dkk.

Juga mumpung bulan ini banyak diskon dan juga ada macam-macam produk di Shopee gratis ongkir, jadi tidak heran kalau orang-orang cari tahu tentang cara belanja di Shopee meski tidak punya rekening Bank / ATM, karena di situs belanja online Shopee banyak pilihan metode pembayaran. Seperti contoh bayar belanja Shopee melalui Indomaret, Alfamart atau yang punya kartu ATM bisa langsung transfer ke rekening Shopee.

Diskon Gratis Ongkir saat Melakukan Pesanan di Shopee

Ada yang wajib sobat pahami dulu ketika ingin dapat gratis ongkir di Shopee yakni syaratnya dengan membeli barang minimal senilai Rp 90.000,- atau Rp 120.000,- namun bukan sepenuhnya biaya kirim di gratiskan. Akan tetapi sobat akan mendapat potongan ongkos kirim senilai Rp. 7.000- 11.000 dari jasa ongkir J&T, JNE, POS Indonesia dll.

Cara belanja di Shopee gratis ongkir yakni dengan memilih penjual produk yang ada logo Mobil Warna Biru. Meski begitu, setiap seller memiliki ketentuan sendiri mau pakai jasa pengiriman apa yang gratis ongkir di Shopee.

Jadi, tips membeli barang di Shopee ataupun toko online lainnya adalah “Baca dan cari tahu dulu deskripsi serta ulasan di toko penjual produk yang sobat pilih!”

Tata Cara Belanja di Shopee Bayar di Indomaret

Nah selain melalui aplikasi Shopee untuk berbelanja online, sobat juga bisa kok langsung ke websitenya Shopee. Namun, menurut saya pribadi sih enakan pakai aplikasi kalau mau order barang di Shopee karena tampilannya simple.

Sudah tidak sabar pengen tahu bagaimana cara belanja di Shopee bayarnya via Indomaret?

Kalau begitu langsung aja ikuti langkah-langkah membuat akunnya dulu ya:
  1. Awalnya, sobat Download aplikasinya dulu dan jika sudah lanjut di Buka
    cara belanja di shopee via indomaret
  2. Dalam halaman Shoppe, pilih menu icon Menu Saya yang letaknya pojok bawah sebelah kanan => Pilih Register
    cara daftar shopee
  3. Silahkan pilih opsi pendaftaran akun dengan Nomor Hp, Email / Facebook. Contoh, saya disini daftar Shopee dengan Gmail, misalkan sobat pengen buat akun email baru untuk belanja online cek tautan
    cara belanja baju di shopee
  4. Masukkan Email dan Tulis ulang nomor Captcha klik Lanjut
    cara belanja di shopee agar gratis ongkir
  5. Lanjut, buat User Name, Kata sandi dan konfirmasi. Klik Register
    cara membeli barang di shopee
  6. Selesai, sobat tinggal buka pesan email untuk konfirmasi akunnya

Contoh Cara Belanja Online di Shopee Bayar di Indomaret

Setelah daftar, sobat akan diarahkan kembali ke menu berbelanja di Shopee. Simak aja dibawah:
  • Lanjut silahkan cari produk yang mau anda beli dan biyar mudah pilih menu Kategori barang, contohnya saya sekarang mau beli baju lebaran, jadi pilihnya yang kategori Pakaian Pria
    cara belanja di shopee lebih dari 1 barang
  • Jika produk dari Kategori (Pakaian Pria / Wanita, Hanphone, Komputer, Fashion Muslim dll) sudah muncul, sobat bisa melakukan filter produk sesuai keinginan, seperti berdasarkan Provinsi, Gratis Ongkir, COD, Kisaran Harga dll melalui Icon Filter. Bila barang yang di cari sudah ketemu dan sesuai harapan (Gratis ongkir ada tandanya mobil warna biru) lanjut Tab Produk untuk baca-baca ketentuan gratis ongkir, deskripsi, ulasan / komentar pembeli mengenai barang tersebut, sobat juga bisa chat penjual melalui icon bawah. Kalau sudah OK, lanjut tekan tombol Beli Sekarang => Pilih Variasi (Warna dan Ukuran), Jumlah Barang lanjut tekan tombol Beli
    cara belanja banyak barang di shopee
  • Berikutnya tekan tombol Checkout dan masukkan Alamat Pengiriman secara lengkap mulai dari Nama anda, Nomor Hp, Provinsi, Kota / Kabupaten, Kecamatan, Kode Pos, Nama Jalan / Desa, jangan lupa cek ulang data yang sobat masukkan agar tidak ada kesalahan pengiriman pesanan, jika sudah Ok semua, tab Kirim
    cara memilih warna barang di shopee
  • Sekarang waktunya sobat untuk memilih salah satu dari banyak Jasa Pengiriman dan Metode Pembayaran di Shopee => Bagi yang belum punya rekening bank bisa pilih bayar Shopee lewat Indomaret lanjut Konfirmasi => Total dari rincian biaya bisa sobat lihat disini, jika OK, lanjut pilih Buat Pesanan
    bagaimana cara belanja di shopee
  • Sekarang sobat akan dimintai untuk masukin nomor hp, langsung isikan no hp yang sobat pakai sekarang, lalu pilih Lanjut
    contoh cara belanja di shopee
  • Langkah selanjutnya konfirmasi nomer hp sobat tadi, masukkan kode verifikasi yang di kirim ke no hp anda lanjut tekan Verifikasi
    panduan cara belanja di shopee
  • Sampai disini, silahkan sobat cek ulang lagi alamat pengirimannya sudah benar atau masih ada yang salah, kalau sudah OK lanjut tab Buat Pesanan
    cara berbelanja di shopee
  • Nah, kode pembayaran di Shopee sudah sobat dapatin dan biyar tidak lupa, sobat bisa catat kode / screenshot layar hpnya. Untuk keluar pilih tombol OK
    cara belanja online di shopee

Prosedur Cara Pembayaran Shopee Lewat Indomaret

Tadi sobat sudah punya kode pembayaran Shopee di Indomaret kan? Sekarang tinggal pergi ke Indomaret atau Ceriamart terdekat secepatnya, karena batas waktu pelunasan pembayaran hanya 24 jam atau 1 hari. Dan seandainya dalam kurun waktu tersebut sobat tidak kunjung bayar maka pesanan barang di Shopee otomatis dibatalkan.
cara pembayaran shopee di indomaret
Nah, jika sudah berada di lokasi Indomaret langsung aja samperin kasirnya dan bilang “Mbak, saya mau bayar belanja di Shopee” dah gitu aja.

Jika ditanya nomor hp, nama akun profil sobat di Shopee, kode pembayaran, silahkan jawab dan tunjukkan saja kode pembayaran Shopee di Indomaret.

Terakhir, silahkan bayar sesuai tagihan dan tambahan biaya admin Rp 2500,- maka sobat akan mendapat struk / resi pembayaran belanja di Shopee di Indomaret serta bukti resi bisa anda simpan lebih dahulu guna untuk konfirmasi lebih lanjut apabila dibutuhkan. Tapi kalau normalnya sih secara otomatis pembayaran sudah terkonfirmasi kok.

Tinggal tunggu paket belanja di Shopee datang ke rumah anda sesuai dengan estimasi pengiriman dari yang tertera di aplikasi Shopee.

Kalau pesanan sudah datang, sobat bisa konfirmasi kedatangan barang, memberikan nilai serta berkomentar baik di aplikasi Shopee. Namun jika sudah ditunggu tapi barang yang di pesan di Shopee tidak juga datang bisa tanya ke layanan Shopee call center yang caranya bisa di cek pada tautan.

Ohiya, misalkan sobat tadi membayar belanja di Shopee ke Indomaret waktu pagi, siang atau sore sekitar jam 07.00-17.00 WIB tidak lama pesanan sobat akan diteruskan ke jasa pengirimannya. Setelah itu sobat juga akan mendapatkan nomor resi yang dikirim ke akun Shopee ataupun SMS ke no hp sobat.

Dari nomor resi itulah sobat bisa lacak paket kiriman sudah sampai mana, melalui website jasa pengiriman tersebut, selengkapnya mengenai cara cek resi lewat hp baca disini.

Sekian tentang bagaimana cara belanja di Shopee pembayaran lewat Indomaret yang mudah sekali. Semoga bisa membantu sobat dalam berbelanja online di Shopee ya!

Terakhir, hanya sekedar saran ke sesama teman di Indonesia dan bukan saya sok alim. Hheee..

Begini, memang sih belanja online di Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak dkk itu gampang, namun kita harus bisa mengontrol diri dalam membelanjakan uang hanya untuk beli barang sesuai dengan kebutuhan dan bukan berdasarkan keinginan semata ya!

Post a Comment for "Cara Belanja di Shopee dan Bayar Lewat Indomaret / Alfamart"