Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Cek Resi POS Lewat Hp | Cek Paket POS sudah Sampai Mana

Sobat lagi nunggu kiriman paket usai beli barang online di Tokopedia, Lazada, Bukalapak dll melalui jasa pengiriman POS Indonesia? Nah, biyar tidak penasaran paket sudah sampai mana, coba deh cek resi POS lewat hp menggunakan fasilitas yang sudah ada di Website POS Indonesia.

Pastinya sobat sudah punya nomor resi POS kan? kalau habis order barang di toko online dan menyelesaikan konfirmasi pembayaran tentu sobat akan menerima SMS no resi yang jumlahnya 11 digit. Nah, nomer resi tersebut bisa sobat pakai untuk lacak paket POS.
cek resi pos lewat hp
Cara cek resi POS lewat hp sangat mudah, ada banyak website maupun aplikasi lacak paket POS. Namun, sudah ada website resminya ya kenapa kita harus pakai yang lain? iya kan..!

Pengalaman Cek Paket POS Sudah Sampai Mana..

Ceritanya kemarin pagi saya habis berbelanja di Tokopedia lewat hp dan malamnya melakukan konfirmasi pembayaran Tokopedia di Indomaret. Eeh, paginya saya dapat SMS dari Kantor POS yang isinya nomor resi untuk lacak pengiriman POS kilat khusus dengan estimasi kedatangan barang 3 sampai 4 hari.
bagaimana cara cek resi pos lewat hp
Contoh No Resi POS
Nah, karena saya kepo dan ingin tahu cara cek paket POS sudah sampai mana, maka saya pun mengikuti link yang ada di SMS dari Kantor POS tersebut yang tulisannya Posindonesia.co.id

Langkah Cara Cek Resi POS Lewat Hp Android / iPhone

Dari web POS Indonesia itulah sobat bisa langsung cek resi POS lewat hp android / iphone. Berikut saya jabarkan dibawah:

  • Silahkan masuk ke website POS indonesia pada Link 
    cek paket pos sudah sampai mana
  • Di tampilan awal tersebut, sobat dapat memasukkan nomor resi yang anda terima di SMS tadi pada kolom Nomor Barcode/ Kiriman, ketik ulang Kode Keamanan lanjut klik Cari Kiriman

Sebenarnya tanpa melalui website POS Indonesia pun sobat bisa lacak pengiriman POS kilat khusus dengan memakai web cek resi lainnya. Seperti:

  • Cekresipos(dot)com
  • Cekresi(dot)com
  • Jagoresi(dot)com
  • Cekresi(dot)org
  • Resi(dot)co.id
  • atau lewat aplikasi android Klik Resi dan Raja Resi

Namun saya lebih sreg kalau lacak paket POS menggunakan webnya langsung. Kalaupun sobat ingin coba pake alternatif lain, misalkan pakai salah satu opsi diatas, sayapun tidak berhak untuk melarang anda.

Sedangkan apabila sobat punya pertanyaan, adakah cara lacak kiriman POS dengan nama karena sudah berhari-hari belum juga mendapat kiriman SMS nomor resi, maka bisa bertanya langsung ke Kantor POS terdekat di tempat tinggal anda.

Emang sih, tidak semua petugas kantor POS mau repot-repot mencari peket kiriman dengan nama maupun alamat tujuan pengiriman, tapi cara ini bisa jadi alternatif terakhir untuk mengetahui barang yang kita kirim ataupun ditunggu sudah sampai mana letaknya!

Sekian tentang cara cek resi POS lewat hp yang mudah, moga manfaat buat pembaca semuanya!