Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret / Lewat Alfamart

Tulisan ini saya tujukan ke sobat yang lagi cari tahu tentang cara pembayaran Tokopedia di Indomaret maupun lewat Alfamart setelah membeli barang di Tokopedia dan sudah memilih satu diantara banyaknya metode pembayaran yang ada di Tokopedia, seperti via transfer bank, virtual account, pembayaran instan, gerai retail yakni Indomaret / Ceriamart, Alfamart / Alfamidi, kantor POS, Circle K dan JNE.

Nah, bagi sobat yang belum pernah bayar Tokopedia di Indomaret ataupun gerai retail lainnya usai belanja online di Tokped, tentu akan timbul pertanyaan "Bagaimana cara pembayaran Tokopedia lewat Indomaret?"
cara bayar tokopedia di indomaret
Kalau saya boleh menilai, cara membayar Tokopedia lewat Indomaret sangatlah mudah kok. Sobat hanya butuh kode pembayaran Indomaret yang anda terima di aplikasi Toped dan tinggal pergi ke lokasi minimarket tersebut dengan membawa sejumlah uang yang dibutuhkan.

Namun, terkadang ada masalah lupa kode pembayaran Tokopedia lewat Indomaret karena tidak mencatat atau screenshot layar hp dan bingung gimana cara melihat kode tersebut dari aplikasinya lagi. Nah, semua akan saya tulis disini!

Contoh Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret / Lewat Alfamart


Sebelum lanjut ke tata cara bayar Tokopedia di Indomaret, saya jelasin sedikit dulu mengenai kode pembayaran yah!

Begini sobat, melihat kode pembayaran Tokopedia di Indomaret, Alfamart dll itu hanya bisa dilakukan sekali. Misalnya sobat kagak catat atau screenshot layar hp maupun laptop ketika menerima kode pembayaran Tokopedia dan keluar dari aplikasi, maka sobat tidak bisa melihat kembali kode tersebut di Tokopedia.
cara konfirmasi pembayaran tokopedia
Contoh Kode Pembayaran Tokopedia
..Jadi solusinya bagaimana dong kalau kita lupa kode pembayaran, apa masih bisa membayar belanja Tokopedia di Indomaret?

Nah, ceritanya kemarin saya iseng-iseng tanya ke kasir cantik Indomaret waktu bayar tagihan belanja di Toped. Meski kode pembayaran lupa, kita masih bisa menggunakan Nama Akun Profil di Tokopedia sebagai gantinya.

Jadi tidak harus pakai kode tersebut, dengan nama akun Tokped sobat sudah bisa bayar Tokopedia lewat Indomaret / Alfamart kok. Gimana sudah dapat jawabannya kan sekarang!

Prosedur Cara Konfirmasi Pembayaran Tokopedia di Indomaret:

  1. Datang ke Indomaret terdekat
  2. Masuk dan langsung ke kasirnya, silahkan bilang ke kasir yang jaga kalau sobat ingin membayar belanja Tokopedia
  3. Jika kasir menanyakan nomor hp sobat
  4. Nantinya, kasir akan membacakan Nama Akun Profil Anda di Tokopedia dan jumlah tagihan yang harus di bayar
  5. Setelah itu kasir Indomaret akan menanyakan Kode Pembayaran, kalau sobat lupa ya bilang aja lupa, tapi kalau ingat ya silahkan beritahu kode pembarayannya
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan dan sobat akan menerima resi atau bukti konfirmasi pembayaran Tokopedia lewat Indomaret 
    bukti pembayaran tokopedia lewat indomaret
Begitu sobat selesai membayar pesanan di Tokopedia melalui Indomaret, maka secara otomatis status pesanan akan diteruskan ke sellernya. Setelah seller / penjual meneruskan pemensanan anda ke jasa pengirim maka sobat akan mendapat nomor resi yang dikirim pihak kurir ke nomor hp anda lewat SMS.

Misalkan sobat pake' jasa POS Indonesia, untuk lacak paket pengiriman POS sudah sampai mana bisa cek disini.

Demikian mengenai tata cara pembayaran Tokopedia di Indomaret dan misalnya sobat dari aplikasi tadi memilih metode bayar lewat Alfamart, ya silahkan pergi ke Alfa jangan ke Indo lho ya!