Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Paket Telah Diterima Hub Pengiriman Shopee Express & Cara Cek Resinya

 


Paket Telah Diterima Hub Pengiriman Shopee Express - Makna kode dan istilah yang digunakan oleh Ninja Express, Shopee Express, dan layanan pengiriman lainnya berbeda satu sama lain. Untuk mereka yang masih bingung dengan arti status pengiriman Shopee Express, kita akan membahasnya di sini.

Ketika memeriksa nomor resi paket telah diterima hub pengiriman Shopee Express, kamu akan melihat beberapa kode dan istilah tertentu yang menunjukkan status pengiriman. Beberapa istilah tersebut ditulis dalam Bahasa Indonesia, namun ada juga yang ditulis dalam Bahasa Inggris.

Untuk menghindari kesalahpahaman, mari kita lihat apa saja makna dari istilah dan kode pengiriman saat memeriksa nomor resi di Shopee Express dan mungkin Anda membutuhkan informasi lain seperti contoh formulir pengiriman barang yang bisa membantu untuk informasi Anda.

Cek Resi Shopee Express Standard

Tracking pengiriman Standard Express Shopee hanya dapat dilakukan melalui cek resi jika Paket Telah Diterima Hub Pengiriman Shopee Express. Dengan melakukan cek resi, kamu dapat melacak barang, mengetahui lokasi paket, melihat status pengiriman, serta riwayat pengiriman secara real-time.

Melakukan cek resi untuk pengiriman Shopee Express Standard sangatlah mudah dan mirip dengan cara cek resi JNE, ID Express, atau layanan pengiriman lainnya.

Untuk melakukan cek resi, kamu perlu menyiapkan nomor resi sebanyak 14 digit yang telah diberikan oleh pengirim. Berikut adalah langkah-langkah cara cek resi Shopee Express:

Langkah-langkah untuk melakukan cek resi pengiriman Shopee Express Standard adalah sebagai berikut:

  1. Salin dan tempel URL https://shopeexpress.co.id/atau https://spx.co.id/ pada web browser.

  2. Masukkan nomor resi Shopee Express sebanyak 14 digit pada kolom yang tersedia.

  3. Klik tombol "Track".

  4. Tunggu beberapa saat, lalu detail status pengiriman akan muncul.

Selain melalui situs resmi SPX, kamu juga dapat melakukan cek resi Paket Telah Diterima Hub Pengiriman Shopee Express. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shopee dan login ke akunmu.

  2. Pada halaman aplikasi, klik menu "Saya" dan pilih "Dikirim".

  3. Pilih pesanan yang menggunakan pengiriman Shopee Express yang ingin dicek statusnya.

  4. Klik "Status Pengiriman" di bawah "Total Pesanan".

  5. Pilih "Lacak" dengan cara klik pada tulisan berwarna hijau.

Selesai, kamu akan dapat melihat detail status pengiriman dari pesanan Shopee Express tersebut.

Setelah melakukan cek resi pengiriman menggunakan aplikasi Shopee, kamu akan melihat detail status pengiriman seperti yang ditampilkan pada gambar di atas.

Meskipun tampilan status pengiriman tersebut terlihat cukup jelas, namun ada beberapa istilah dan kata yang mungkin cukup asing bagi sebagian orang. Hal ini dapat menyebabkan pengguna bingung mengenai arti dan maksud dari istilah tersebut.

Untuk menghindari kesalahpahaman mendatang, pada pembahasan selanjutnya akan dijelaskan secara lengkap mengenai arti dan istilah yang terdapat pada status pengiriman Shopee Express.

Arti Status Pengiriman Shopee Express

Kode yang terdapat di jasa ekspedisi itu berbeda-beda. Meskipun sebenarnya arti dan maksudnya sama antara jasa ekspedisi satu dengan yang lainnya.

Saat melakukan cek resi pengiriman dengan menggunakan layanan jasa ekspedisi seperti Ninja Express, kamu akan menemukan istilah pengiriman yang berbeda-beda dengan layanan pengiriman lain seperti Shopee Express atau J&T. Perbedaan istilah tersebut menjadi ciri khas yang membedakan masing-masing layanan pengiriman.

Bagi kalian yang sering melakukan pengiriman menggunakan layanan Shopee Express, penting untuk mengetahui arti dari status pengiriman Shopee Express Standard agar tidak bingung saat melakukan cek resi.

Nomor Resi Pengiriman Telah Dibuat

Artinya: Ketika nomor resi pengiriman telah dibuat, artinya proses pengiriman paket sudah dimulai dan paket telah dimasukkan ke dalam sistem database Shopee Express. Nomor resi tersebut menjadi tanda bahwa paket sudah masuk ke dalam sistem pengiriman dan siap untuk dikirim ke alamat tujuan.

[Koja First Mile Hub] Paket Anda telah diambil dari penjual

Artinya: Barang yang akan dikirim telah diambil oleh kurir Shopee Express dari penjual dan diterima di gudang penerimaan paket Shopee Express wilayah Koja.

[Koja First Mile Hub] Paket telah diterima Pick Up Hub

Artinya: Barang sudah diambil oleh kurir dan sudah diterima di gudang penyortiran Shopee Express Koja, dan sedang dalam proses pengecekan sebelum dikirim ke lokasi selanjutnya.

[Koja First Mile Hub] Paket dalam perjalanan ke [Ciracas DC]

Artinya: Barang sedang dalam perjalanan dari gudang penyortiran Shopee Express Koja menuju gudang utama Shopee Express Ciracas untuk proses selanjutnya.

[Ciracas DC] Paket telah diterima di Pusat Sortir

Artinya: Barang sudah sampai dan diterima di gudang pusat sortir Shopee Express Ciracas untuk diproses selanjutnya.

[Ciracas DC] Paket dalam perjalanan ke [Yogyakarta Hub]

Artinya: Barang sedang dalam perjalanan dari gudang pusat sortir Shopee Express Ciracas menuju gudang penampungan pengiriman Shopee Express di Yogyakarta.

[Yogyakarta Hub] Paket telah diterima Hub Pengiriman

Artinya: Barang sudah sampai dan diterima di gudang penampungan pengiriman Shopee Express di Yogyakarta untuk diproses pengiriman menuju alamat tujuan.

[Yogyakarta Hub] Paket telah dikirim oleh kurir.

Artinya: Barang sedang dalam proses pengantaran dari gudang penampungan pengiriman Shopee Express di Yogyakarta menuju alamat tujuan oleh kurir Shopee Express.

[Yogyakarta Hub] Paket Anda telah diterima oleh [Dehuma Indonesia]

Artinya: Barang yang dikirim telah sampai di alamat tujuan dan telah diterima oleh pihak penerima bernama Dehuma Indonesia.

Pada resi di atas, pengiriman berjalan dengan lancar tanpa ada masalah. Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami masalah pengiriman yang gagal atau lainnya. Jika mengalami masalah seperti itu.

Disarankan untuk menghubungi call center atau nomor WhatsApp Shopee Express Standard agar masalahnya dapat segera ditangani. Alternatif lainnya adalah dengan datang langsung ke kantor atau agen drop point Shopee Express terdekat. Jasa Pengiriman Shopee Express merupakan salah satu ekspedisi yang bisa cod dan ini sangat membantu mempermudah pelayanan transaksi.

Artikel terkait: Cara Belanja di Blibli Gratis Ongkir Lewat Hp & Apa Syaratnya

Penutup

Ini adalah penjelasan singkat tentang makna status pengiriman Shopee Express serta contoh resi yang membantu memahami proses pengiriman di layanan ekspedisi tersebut. 

Jika masih ada pertanyaan tentang pengiriman cargo berapa lama Shopee Express, silahkan Anda hub Admin yang bersangkutan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke pembaca lain jika dirasa bermanfaat. Terima kasih.

Post a Comment for "Paket Telah Diterima Hub Pengiriman Shopee Express & Cara Cek Resinya"