Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Belanja di Lazada Pembayaran via Transfer ATM Bank BRI DLL

Jumpa sama SangCara, diwaktu luang ini saya ingin menulis tutorial cara belanja di Lazada dengan transfer Bank pembayaran nya. Bisa dari ATM bank Mandiri, BCA, BRI dll atau bayar Lazada lewat e-banking maupun SMS banking malah lebih praktis.

Saya yakin kalau sobat berada di artikel cara membeli barang di Lazada ini, tentu baru nyobain berbelanja di Toko Online Lazada. Mungkin pas nonton TV lihat iklan di Lazada diskon besar-besaran tahun ini kali yah, mangkanya pengen buktiin belanja di Lazada lewat hp sekarang.
cara belanja di lazada dengan transfer
Nah, Lazada punya banyak metode konfirmasi pembayaran untuk mempermudah pelanggan yang kepingin order barang online di Lazada. Berikut pilihan pembayaran Lazada paling terbaru 2019, yakni:
  • Transfer Bank (ATM, E-Banking dan SMS)
  • Kartu Kredit
  • KlikPay
  • Bayar Cicilan
  • Gerai Minimarket
  • COD / Bayar di Tempat

Kalau saya sih meskipun punya Rekening Bank, kadang suka cara belanja di Lazada bayar ditempat jika barang yang saya pesan di Lazada ada pilihan COD di rumah.

Namun, jika tidak ada yah saya gunakan metode pembayaran transfer Bank lewat ATM, Mobile / Internet Banking, maupun lewat Indomaret, Alfamart.

Belanja di Lazada Gratis Ongkir Se-Indonesia, Apa Benar?


Selain banyak diskon, utamanya di bulan Ramadhan, Lebaran, Tahun Baru / Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) beli produk Lazada dapat gratis ongkir juga lho, namun ada ketentuan serta syarat minimal transaksi yang berlaku.

Seperti, habis duit 50, 70, 90, 120 ribu untuk belanja online di Lazada sesuai dengan kebijakan penjual, sobat baru dapat Potongan biaya pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

Jadi, kalau pengen beli barang di Lazada gratis ongkir caranya yah harus membeli produk yang harganya diatas ketentuan yang sudah ditetapkan oleh penjual di Lazada tersebut yah!

Cara Belanja di Lazada dengan Transfer Bank Apapun Bayarnya!


Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi ayo disimak yah langkah bagaimana berbelanja di Lazada lewat hp Android/iOS dengan metode pembayaran transfer rekening Bank. Ikuti tahap berikut:
  1. Silahkan download aplikasi Lazada di Playstore/AppStore, jika sudah buka aplikasinya
  2. Pilih menu Saya => Login / Daftar => Daftar
  3. Registrasi akun, masukkan (Nama Lengkap, Alamat Email, Buat Kata Sandi dengan kombinasi huruf dan angka, Konfirmasi Sandi) klik Daftar
  4. Cari barang yang mau di pesan, contoh saja saya ingin membeli hp Samsung, ketik saja dikolom pencarian aplikasi Lazada
  5. Jika hp yang mau di beli sudah ada yang cocok (Yang diskonnya besaran..hehh.), ketuk gambarnya untuk ngelihat deskripsi barang 
    bagaimana cara belanja di lazada
  6. Baca Detail Produk hp Android Samsung nya seperti spesifikasi (RAM, Camera, DLL), Penilaian Produk, Komen-komen nya bagus apa tidak. Kalau udah sipp ketuk Tambah ke Troli
    cara membeli barang di lazada bayar dengan transfer
  7. Pilih Warna hp, Masukkan jumlah dan Tambah ke Troli
    cara berbelanja di lazada
  8. Selanjutnya ketuk icon Keranjang Belanja untuk proses kelanjutan
    metode pembayaran di lazada
  9. Ubah/masukkan alamat rumah, cek jumlah pesanan hp, maka rincian belanja seperti harga hp dan biaya ogkos kirim segitu. Jika sudah OK klik Lanjutkan ke Pembayaran
    pembayaran belanja di lazada dengan transfer
  10. Pada laman "Checkout", periksa ulang data yang sobat masukkan, seperti alamat pengiriman, jumlah barang DLL. Kalau sudah benar semuanya tab Lanjutkan ke Pembayaran
    tata cara belanja online di lazada
  11. Pilihan metode pembayaran bisa sobat lihat disini, ada dengan Transfer, Bayar di Tempat, Kartu Kredit, Cicilan, Bayar di Counter, Klikpay. Pilih sesuai niatan sobat belanja di Lazada Melalui Transfer Bank
    cara order barang di lazada bayar transfer ATM
  12. Pilih dari Bank apa sobat transfer, misal dari Mandiri (Gambar jadi satu diatas), lalu klik Buat Pesanan Sekarang
  13. Yaps, pesanan sobat berhasil dibuat dan bisa dilihat di laman ini Nomor Pesanan, Kode Bayar, Jumlah yang harus dibayar, juga Batas Waktu Pembayarannya
    belanja di lazada bayar transfer bank BCA, Mandiri, Cimb Niaga, BNI, BRI dan bank lain
Note: Anda juga menerima SMS dan Pesan Email pemberitahuan No Pesanan, Kode Pembayaran Bank Transfer, Tagihan yang perlu dibayar beserta batas waktu konfirmasi pembayaran!
Segera lakukan konfirmasi pembayaran belanja di Lazada, boleh lewat ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau SMS Banking. Sesuaikan aja dengan situasi dan kondisi sobat sekarang.

Jika melebihi batas waktu konfirmasi pembayaran di Lazada yang sudah ditentukan yakni 24 jam, maka pesanan sobat tadi otomatis dibatalkan oleh sistem Lazada. Untuk pembatalan pesanan di Lazada caranya disini.

Kemudian kalau nanti sobat sudah selesai bayar tagihan belanja di Lazada dengan Transfer Bank, tidak perlu ngapa-ngapain lagi. Tinggal nunggu paket datang aja.

Tips, Bagaimana Jika Pembayaran Transfer Bank Tidak Tersedia


Nah, bagi sobat yang memiliki rekening Bank seperti BRI, BTN, Danamon dan lainnya, kalian bisa pilih metode pembayaran transfer BNI & Bank Lainnya.

Dari opsi tersebut kita akan menerima Nomor Pesanan yang berarti itu adalah Nomor Rekening BNI Lazada untuk di transfer lewat ATM BRI, BTN, Danamon maupun TF dari Mobile, Internet / SMS Banking yang merupakan tempat ketika Lazadian tidak memiliki 3 rekening Bank yang bekerja sama dengan pihak Lazada.

Masih bingung..??

Berikut silahkan simak langkah cara pembayaran Lazada via ATM BRI ke Rekening Bank BNI Lazada:

  1. Masukkan kartu ATM lalu Pilih Bahasa dan Lanjutkan
  2. Masukkan PIN ATM BRI anda
  3. Berikutnya Pilih TRANSAKSI LAIN
  4. Sekarang pilih opsi TRANSFER berikutnya pilih BANK LAIN
  5. Masukkan Kode Bank Transfer BNI (009) di ikuti Nomor Pesanan Lazada anda
  6. Masukan jumlah tagihan belanja di Lazada (Tidak boleh Kurang atau Lebih) lalu tekan BENAR
  7. Pada tampilan Pengisian Nomor Referensi biyarkan kosong dan tekan BENAR
  8. Berikutnya cek informasi data tujuan transfer, jika sudah oke tekan YA
  9. Selesai, ambil struk juga kartu ATM BRI anda

Gimana sobat, mudah yah cara belanja di Lazada dengan transfer Bank?

Sekian dulu artikel belanja online hari ini, misalkan barang yang sobat pesan di Lazada melebihi estimasi pengiriman datangnya, bisa lacak resi Lazada sudah sampai mana sekarang, selengkapnya bisa cek tulisan ini.

Happy shopping yah..!

2 comments for "Cara Belanja di Lazada Pembayaran via Transfer ATM Bank BRI DLL"

  1. Kalau transfernya pakai bank BRI gimana kak..??

    ReplyDelete
  2. Kak kalo pake ATM nagari caranya sama kak?

    ReplyDelete