Cara Membatalkan Pesanan di LAZADA Mudah Pakai Formulir Online
Sobat mencari bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada COD, transfer bank, kartu kredit? Cek aja tips cancel order barang Lazada yang sedang di proses atau yang dalam pengiriman kurir berikut dengan menggunakan formulir pembatalan online bahkan langsung mengembalikan barang yang dikirim pak kurir.
Sebelum itu, mungkin saya uraikan dulu ya syarat dan ketentuan tidak bisa pakai formulir online pembatalan pesanan di Lazada. Diantaranya sebagai berikut:
Dan berikan keterangan di resi pengiriman yang dibawa kurir kalau paket tidak anda terima serta berikan alasan kenapa membatalkan pesanan di Lazada.
Jika diatas tadi cara mengembalikan paket / menolak kiriman barang dari kurir Lazada yang sebelumnya merupakan pesanan sobat di Lazada COD, sekarang simak beberapa masalah yang timbul dan berakibat pembeli ingin melakukan pembatalan pesanan.
Tapi, simak langkah-langkah menggunakan formulir pembatalan online di Lazada lewat laptop / PC berikut dulu ya. Bagi sobat pengguna hp android / iOS bisa disesuaikan saja tampilannya.
Berikut adalah langkah-langkah pembatalan online:
Dari layanan kontak itulah sobat bisa pakai cara membatalkan pesanan menggunakan LIVE CHAT Lazada seperti:
Caranya dengan memasukkan Nomor Resi yang anda terima dan juga alamat email sobat.
Oke, rasanya sudah panjang x lebar saya jabarkan langkah bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada COD, Transfer/ Kartu Kredit pembayarannya.
Dan jika sobat bertanya "Gimana cara mengetahui pembatalan pesanan di setujui Lazada?"
Caranya bisa melihat di menu Pesanan Saya, jika pada item barang pesanan terdapat pemberitahuan "Pesanan Dibatalkan" itu artinya usaha sobat tadi membuahkan hasil.
Namun jika tidak ada pemberitahuan tersebut, bisa dikatakan pesanan dalam proses pengiriman. Kalau sudah begitu, opsi yang dapat sobat gunakan adalah metode pengembalian barang ke kurir Lazada seperti yang sudah di ulas diatas. Sekian..
Sebelum itu, mungkin saya uraikan dulu ya syarat dan ketentuan tidak bisa pakai formulir online pembatalan pesanan di Lazada. Diantaranya sebagai berikut:
- Telah masuk proses gudang
- Telah masuk proses pihak Supplier
- Dalam masa pengiriman
Dan berikan keterangan di resi pengiriman yang dibawa kurir kalau paket tidak anda terima serta berikan alasan kenapa membatalkan pesanan di Lazada.
Tips Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Terbaru
Jika diatas tadi cara mengembalikan paket / menolak kiriman barang dari kurir Lazada yang sebelumnya merupakan pesanan sobat di Lazada COD, sekarang simak beberapa masalah yang timbul dan berakibat pembeli ingin melakukan pembatalan pesanan.
Tapi, simak langkah-langkah menggunakan formulir pembatalan online di Lazada lewat laptop / PC berikut dulu ya. Bagi sobat pengguna hp android / iOS bisa disesuaikan saja tampilannya.
Berikut adalah langkah-langkah pembatalan online:
- Akses Form Pembatalan Lazada di sini
- Masuk dengan akun Email dan Password sobat
- Di halaman beranda pilih menu Akun lanjut tab Pesanan Saya
- Klik Batal di bagian nomor pesanan yang sobat ingin batalkan
- Silahkan pilih pesanan yang mau dibatalin dan berikan alasannya dengan memilih opsi alasan pembatalan yang sudah ada disitu lalu pilih Selanjutnya
- Sekarang pilih juga metode pengembalian dana sesuai dengan yang sobat gunakan, jika pakai Bank Transfer maka lanjut masukkan data rekening serta data lain yang diperlukan, Kartu Kredit (Kartu Kredit, KlikPay, Cicilan), No Payment (Bayar di Tempat / COD)
- Berikutnya baca-baca ketentuan dan kebijakan pembatalan pesanan di Lazada, jika sudah centang kotak yang disampingnya ada tulisan "Saya telah membaca dan menyetujui kebijakan pembatalan Lazada" terakhir klik tombol Selanjutnya
- Bank Transfer: 3 sampai 7 hari jam kerja
- Kartu Kredit, KlikPay, Cicilan: 7 sampai 14 hari kerja
- Customer Care Lazada
- Messenger Facebook Lazada
Caranya dengan memasukkan Nomor Resi yang anda terima dan juga alamat email sobat.
Oke, rasanya sudah panjang x lebar saya jabarkan langkah bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada COD, Transfer/ Kartu Kredit pembayarannya.
Dan jika sobat bertanya "Gimana cara mengetahui pembatalan pesanan di setujui Lazada?"
Caranya bisa melihat di menu Pesanan Saya, jika pada item barang pesanan terdapat pemberitahuan "Pesanan Dibatalkan" itu artinya usaha sobat tadi membuahkan hasil.
Namun jika tidak ada pemberitahuan tersebut, bisa dikatakan pesanan dalam proses pengiriman. Kalau sudah begitu, opsi yang dapat sobat gunakan adalah metode pengembalian barang ke kurir Lazada seperti yang sudah di ulas diatas. Sekian..
Berubah pikiran
ReplyDelete