Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membatalkan Pesanan di LAZADA Mudah Pakai Formulir Online

Sobat mencari bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada COD, transfer bank, kartu kredit? Cek aja tips cancel order barang Lazada yang sedang di proses atau yang dalam pengiriman kurir berikut dengan menggunakan formulir pembatalan online bahkan langsung mengembalikan barang yang dikirim pak kurir.

Sebelum itu, mungkin saya uraikan dulu ya syarat dan ketentuan tidak bisa pakai formulir online pembatalan pesanan di Lazada. Diantaranya sebagai berikut:
  • Telah masuk proses gudang
  • Telah masuk proses pihak Supplier
  • Dalam masa pengiriman
contoh cara membatalkan pesanan di lazada
Namun pembeli masih bisa membatalkan barang yang sudah dipesan dan metode pembayaran yang digunakan adalah bayar ditempat / COD, Transfer Bank, Kartu Kredit dll dengan cara anda tidak menerima paket serta tidak membuka paket tersebut (Menolak).

Dan berikan keterangan di resi pengiriman yang dibawa kurir kalau paket tidak anda terima serta berikan alasan kenapa membatalkan pesanan di Lazada.

Tips Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Terbaru


Jika diatas tadi cara mengembalikan paket / menolak kiriman barang dari kurir Lazada yang sebelumnya merupakan pesanan sobat di Lazada COD, sekarang simak beberapa masalah yang timbul dan berakibat pembeli ingin melakukan pembatalan pesanan.

Tapi, simak langkah-langkah menggunakan formulir pembatalan online di Lazada lewat laptop / PC berikut dulu ya. Bagi sobat pengguna hp android / iOS bisa disesuaikan saja tampilannya.

Berikut adalah langkah-langkah pembatalan online:
  1. Akses Form Pembatalan Lazada di sini 
  2. Masuk dengan akun Email dan Password sobat 
    bagaimana cara membatalkan pesanan di lazada
  3. Di halaman beranda pilih menu Akun lanjut tab Pesanan Saya 
    cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah di proses
  4. Klik Batal di bagian nomor pesanan yang sobat ingin batalkan 
    cara membatalkan transaksi lazada
  5. Silahkan pilih pesanan yang mau dibatalin dan berikan alasannya dengan memilih opsi alasan pembatalan yang sudah ada disitu lalu pilih Selanjutnya 
    cara membatalkan pembelian lazada
  6. Sekarang pilih juga metode pengembalian dana sesuai dengan yang sobat gunakan, jika pakai Bank Transfer maka lanjut masukkan data rekening serta data lain yang diperlukan, Kartu Kredit (Kartu Kredit, KlikPay, Cicilan), No Payment (Bayar di Tempat / COD) 
    cara membatalkan pesanan lazada bayar di tempat
  7. Berikutnya baca-baca ketentuan dan kebijakan pembatalan pesanan di Lazada, jika sudah centang kotak yang disampingnya ada tulisan "Saya telah membaca dan menyetujui kebijakan pembatalan Lazada" terakhir klik tombol Selanjutnya 
    cara pembatalan pesanan di lazada
Ketentuan pengembalian dana perkiraan waktu refund selesai adalah:
  • Bank Transfer: 3 sampai 7 hari jam kerja
  • Kartu Kredit, KlikPay, Cicilan: 7 sampai 14 hari kerja
Selain memakai form pembatalan online dari Lazada diatas, ada opsi lainnya juga. Yakni melalui kontak support www.lazada.co.id/contact
cara membatalkan pesanan di lazada cod
Dari layanan kontak itulah sobat bisa pakai cara membatalkan pesanan menggunakan LIVE CHAT Lazada seperti:
  • Customer Care Lazada 
    cara membatalkan lazada yang sudah di pesan
  • Messenger Facebook Lazada 
    cara membatalkan pesanan di lazada lewat facebook
Kelebihan lainya jika sobat memanfaatkan layanan kontak di Lazada adalah kita bisa melacak pesanan sudah sampai mana usai membeli barang di Lazada bayar ditempat dengan memakai fitur "Lacak Pesanan".
cara lacak kiriman lazada
Caranya dengan memasukkan Nomor Resi yang anda terima dan juga alamat email sobat.

Oke, rasanya sudah panjang x lebar saya jabarkan langkah bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada COD, Transfer/ Kartu Kredit pembayarannya.

Dan jika sobat bertanya "Gimana cara mengetahui pembatalan pesanan di setujui Lazada?"

Caranya bisa melihat di menu Pesanan Saya, jika pada item barang pesanan terdapat pemberitahuan "Pesanan Dibatalkan" itu artinya usaha sobat tadi membuahkan hasil.

Namun jika tidak ada pemberitahuan tersebut, bisa dikatakan pesanan dalam proses pengiriman. Kalau sudah begitu, opsi yang dapat sobat gunakan adalah metode pengembalian barang ke kurir Lazada seperti yang sudah di ulas diatas. Sekian..

1 comment for "Cara Membatalkan Pesanan di LAZADA Mudah Pakai Formulir Online"