Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

"BARU" Cara Buka Toko Online di Shopee Lewat HP Untuk Jualan

Cara buka toko online di Shopee - Salah satu marketplace yang banyak di cari pedagang modern buat meningkatkan omset penjualan produk barang kebutuhan sehari-hari secara online selain di Lazada, Tokopedia, Bukalapak adalah di Shopee.

Meski tergolong toko online baru, Shopee berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia, baik yang mau daftar Shopee sebagai penjual (Seller) maupun berbelanja banyak barang di Shopee lewat hp yang mereka miliki.
cara buka toko online di shopee
Terlebih setelah munculnya banyak iklan di Shopee gratis ongkir seluruh Indonesia yang ada pada media televisi, billboard maupun promo lewat internet (Sosial Media, Mesin Pencari Google) mau tidak mau kita pasti mengetahui kalau ada tempat jual beli barang di Shopee.

Nah, mumpung lagi trend belanja online melalui smartphone, tidak ada salahnya kalau sobat juga mencoba cara berjualan di Shopee agar produk dagangan laris manis hehe.

Bagaimana Cara Jualan di Shopee itu?


Untuk berjualan di Shopee mudah kok caranya, cukup modal hp android dan sobat bisa daftar Shopee terlebih dahulu setelah itu barulah melangkah ketahap selanjutnya yakni buat toko di Shopee.

Bingung seperti apa cara buka toko online di Shopee? Tidak usah kawatir kalau sudah nyampek dalam sini meski anda pemula dalam hal cara jualan di Shopee, simak aja informasi yang ada disini dan segera praktekin cara daftar seller Shopee ini.

Langkah Bagaimana Cara Buka Toko Online di Shopee Lewat Hp Android


Sebelum lanjut ke cara membuka toko di Shopee, anda diharuskan memiliki akun di toko online Shopee. Jika belum punya, silahkan membuat akun Shopee dulu. Dan pilihan pendaftaran akunnya ada 3, yakni:
  • Pakai Nomor Handphone
  • Akun Facebook
  • Alamat Email (Gmail, Yahoo Mail)
Untuk panduan daftar akun baru di Shopee bisa sobat baca dulu tautan ini.

Nah, saya yakin sobat sudah tidak sabar ingin segera dagang online di Shopee yah, kalo gitu langsung aja ikutin step by step cara buka toko online di Shopee bagi pemula berikut ini:

1. Langkah awal, silahkan buka aplikasi Shopee nya dari hp, setelah berada di beranda aplikasi Shopee pilih opsi Menu Saya
2. Secara default pada tampilan halaman berikutnya kita akan di setting otomatis ke bagian Menu Beli, dari sini sobat pilih ke setingan Menu Jual
cara buka toko di shopee

3. Maka akan muncul tampilan Tambah Produk Baru, menu tersebut bisa sobat pilih untuk mulai Upload Produk
cara daftar shopee sebagai penjual
4. Sekarang sobat bisa unggah gambar produk yang mau dijual maksimal 9 foto pada 3 opsi Tambah Produk melalui:
  • Kamera    : Ambil gambar produk langsung menggunakan kamera hp
  • Foto         : Pilih gambar dari Galeri hp
  • Instagram: Mengambil gambar dari akun IG sobat
5. Selanjutnya masukan kelengkapan produk yang sobat jual pada toko online Shopee seperti Nama Barang, Deskripsi dari barang tsb, serta:
cara buka toko di shopee lewat hp
  • Tambah Hastag          : Pemberian hastag yang banyak di setiap produk yang sobat jual merupakan trik jualan di Shopee agar cepat laku karena mudah di temukan pembeli
  • Kategori                     : Pilih sesuai produk dagangan anda (Pakaian Pria/ Wanita, Kecantikan dst.)
  • Harga                         : Harga dari satuan produk
  • Stok                            : Ketersedian barang
  • Merek Produk            : Masukkan merek produk jika ada
  • Berat                          : Lalukan penimbangan barang dan masukkan pada kolom
  • Estimasi Pengiriman : Masukkan perkiraan barang sampai ke pembeli
  • Kondisi                      : Baru / Bekas
  • Ongkos Kirim            : Atur alamat tempat jualan anda lalu Pilih jasa pengiriman (J&T, JNE, POS dll)
6. Setelah melengkapi penjelasan barang, tab Icon Centang di pojok kanan atas layar hp anda
7. Berikutnya silahkan masukkan nomor hape aktif yang sobat pakai dan lain-lain untuk melanjutkan ke langkah setting pembayaran
cara daftar seller shopee

7. Selesai..

*****

Terakhir untuk metode cara pembayaran dari jualan di Shopee, sobat akan di informasikan melalui SMS dari no hp yang tadi anda masukin. Dan semestinya kalau anda membuka toko di Shopee harus sudah memiliki rekening bank (Mandiri, BCA, BRI, BNI dll).

Misalkan sekarang anda belum punya nomor rekening, silahkan baca-baca postingan saya tentang syarat bikin rekening BRI agar disaat anda datang ke kantor bank BRI (Jika mau buka tabungan BRI) sudah mengetahui apa yang perlu disiapin.

Ohya, perlu diketahui bahwasanya uang yang dibayarkan pembeli nantinya tidak langsung masuk ke rekening pribadi anda lho yah, tapi ke rekening Shopee dulu dan selanjutnya akan masuk ke rekening pribadi sobat.

Demikian langkah-langkah cara buka toko online di Shopee untuk pemula lewat hp demi meningkatkan omset penjualan barang dagangan anda. Misalkan sekarang sobat belum punya modal besar untuk membeli stok barang jualan online maka coba aja order sebagai dropshipper di tokopedia dan jual di toko shopee anda. Semoga postingan singkat ini bisa jadi manfaat buat pembaca semuanya dan moga-moga toko Shopee anda kebanjiran orderan yah!

3 comments for ""BARU" Cara Buka Toko Online di Shopee Lewat HP Untuk Jualan"

  1. Kirim ling shopee saya langsung daftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh di bantu gx. Q udah coba daftar akun Shopee tpi tetep aja gx berhasil

      Delete
  2. Bagi yang masih bingung ataupun gagal daftar shopee silahkan menuju ke link "Tautan Ini" di atas ya..

    ReplyDelete