Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Syarat Buka Rekening BRI Simpedes & Cara Membuatnya

Salah satu produk Bank Rakyat Indonesia tbk selain BritAma adalah Tabungan BRI Simpedes yang pada mulanya ditujukan untuk masyarakat pedesaan. Namun seiring perkembangan jaringan internet layanan BRI mempermudah nasabah baru untuk membuat rekening BRI secara online sebagai solusi cara membuka rekening BRI Simpedes atau BritAma bagi yang saat ini tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor BRI terdekat.
syarat buka rekening bri simpedes
Akan tetapi meskipun anda bisa bikin rekening BRI online lewat hp / laptop tetap harus mengaktifkan rekening BRI baru tersebut ke kantor bank BRI. Dan mengenai syarat buka rekening BRI Simpedes terbaru 2018 yang selanjutnya bisa anda ketahui dimari sebelum nanti mengisi formulir pendaftaran online BRI Simpedes.

10 Syarat yang Dibutuhkan untuk Membuka Rekening BRI Simpedes


Nah, persyaratan inilah nanti yang anda gunakan ketika mengaktifkan ATM BRI Simpedes baru di bank BRI. Pepatah mengatakan Sedia Payung Ketika Mendung itulah gambarannya hehe.

Baca Juga: 3 Cara Cek Saldo BRI Simpedes Online

Dari ke-10 syarat tersebut, biyar anda mudah mengingatnya akan saya kelompokkan menjadi 3 kategori, yaitu:

I. Syarat Dokumen


  • Perorangan    : WNI (Warga Negara Indonesia) menyertakan KTP dan jika memiliki NPWP sertakan juga tapi jika tidak punya nantinya diminta mengisi formulir penyataan di kantor BRI. Sedangkan untuk WNA (Warga Negara Asing) silahkan bawa paspor dan KIMS/KITAP/KITAS
  • Badan Usaha : Sertakan AD-ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga), Akte Pendirian, Akte Perubahan Terakhir, NPWP, Dokumen Identitas Pengurus

II. Syarat Usia

Kalo anda bertanya, berapa minimal usia nasabah baru BRI Simpedes? Jawabanya yakni sudah memiliki e-KTP dan yang pasti seseorang baru bisa membuat KTP itu berusia 17 tahun keatas.

Dan misalkan sobat KTP nya masih dalam proses pencetakan maka bisa membawa surat keterangan e-KTP yang belum jadi. Karena mungkin didaerah sobat lagi kehabisan stok kartu untuk mencetak data kependudukan hehe.

III. Syarat Setoran Awal

Terakhir untuk penyetoran uang di awal buka rekening BRI Baru Simpedes baik untuk Perorangan maupun Badan Usaha terbilang senilai Rp 100.000, sedangkan mengenai berapa minimal menabung di teller bank BRI adalah Rp 10.000

Nah, setelah memahami apa saja syarat buka rekening BRI Simpedes, selanjutnya anda bisa mengetahui bagaimana cara membuka rekening BRI Simpedes baru berikut ini.

2 Cara Membuat Rekening Tabungan BRI Simpedes


Sesuai yang tertulis di awal tadi kalau mau buka rekening atau membuat ATM BRI Simpedes maka anda bisa langsung datang ke kantor bank BRI ataupun kalo masih sibuk kerja maka sementara anda melakukan pendaftaran online untuk buka rekening ATM BRI.

Okelah, langsung aja ke opsi pembuatan tabungan BRI baru, dan yang pertama yakni dengan..

- Datang ke Kantor Cabang BRI Terdekat


Yang perlu disiapin kalau anda mau langsung buat rekening BRI Simpedes di cabang BRI terdekat adalah Dokumen dan juga Uang 100 sampai 200 ribu untuk jaga-jaga beli minuman dingin apabila nanti haus saat perjalanan menuju kantor BRI hehe.
syarat buka rekening bri 2018
Sesampainya di depan pintu masuk kantor BRI pasti anda ditanya pak sekuriti. Anda tinggal bilang kalau mau bikin rekening tabungan BRI baru Simpedes, dan pak sekuriti tentu akan mengarahkan anda untuk mengambil formulir pendaftaran ATM BRI setelah itu silahkan isi data yang diperlukan.

Nanti kalau sudah maka anda bisa mengambil nomor antrean menuju teller BRI disana, jika sudah berada didepan teller tinggal ngomong aja mau buka rekening BRI Simpedes dan mbak teller akan meminta dokumen beserta menjelaskan tentang apa itu BRI Simpedes beserta:

  • Berapa setoran awal yakni sebesar 100 ribu
  • Bunga tabungan BRI Simpedes 
  • Potongan bulanan BRI Simpedes sebesar 5.500

Dan dijelasin juga fasilitas cara mengaktifkan internet banking BRI di hp, pemberian kartu ATM (Debit) BRI yang dapat digunakan bertransaksi tunai dan no tunai seperti mengecek saldo ATM BRI, transfer uang ke rekening BRI ataupun ke rekening bank lain, cara ambil uang di ATM BRI dlsb.

Setelah semua selesai anda pun bisa pulang dan resmi menjadi nasabah baru bank BRI.

- Buat Rekening BRI Online Tabungan Simpedes Baru


Yang jadi pertanyaan, Apakah bisa membuka tabungan BRI (Simpedes, BritAma) secara online dari rumah tanpa harus mendatangi kantor BRI terdekat?

Tentulah tidak bisa, bagi nasabah baru yang mau mendaftar bisa secara online mengisi formulir pendaftannya yang kemudian melakukan proses aktivasi rekening BRI di tellernya langsung.
syarat buka rekening bri terbaru
Jadi pada intinya anda hanya melakukan pengisian data secara online di website BRI untuk buka rekening BRI Simpedes atau BritAma. Oke, langsung aja berikut contoh membuat ATM BRI secara online:

  • Langkah awal buka halaman pendaftaran baru bank BRI di sini
  • Maka dapati tampilan Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening,silahkan baca dan jika sudah selesai bacanya Centang Kotak (Saya setuju dengan ketentuan syarat tersebut diatas) kemudian klik Tombol Buka Rekening 
    buka rekening bri online
  • Selanjutnya akan nongol pertanyaan "Apakah Anda Telah Memiliki Rekening BRI?" langsung aja klik tombol Tidak 
  • Nah, proses berlanjut ke tahap mengisi formulir perndaftaran nasabah BRI Simpedes, silahkan anda isi data-data yang diperlukan seperti: Data Pribadi, Alamat, Data Pekerjaan, Data Keuangan, Pembukaan Rekening Baru 
    contoh membuat atm bri

Usai mengisi formulir online buka rekening BRI Simpedes nantinya anda akan mendapat kode / nomor verifikasi yang selanjutnya bisa anda tunjukkan nanti pada saat melakukan pengaktifan rekening BRI di teller cabang terdekat.

Data yang anda masukkan tadi akan dipertanyakan oleh teller kepada anda yang tujuannya untuk memverikasi keabsahan data tersebut bahwa memang benar-benar anda.

Selain itu di teller BRI nantinya anda akan diberikan kartu debit guna untuk keperluan transaksi melalui mesin ATM dan penawaran akses IB BRI dengan melakukan pendaftaran internet banking BRI di ATM dan langsung aktivasi ke teller di kantor BRI.

Demikian informasi syarat buka rekening BRI Simpedes dan langkah bagaimana cara membuka ATM BRI secara online maupun dari teller Bank BRI terdekat. Semoga dapat memberikan sedikit wawasan anda ketika akan membuka tabungan di Bank BRI. Salam..

1 comment for "Inilah Syarat Buka Rekening BRI Simpedes & Cara Membuatnya"