Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gampangnya Cara Mengecek Saldo ATM BRI Lewat HP Android

Sobat lagi cari cara cek saldo ATM BRI lewat hp android? perlu diketahui bahwasanya jika anda ingin mengakses layanan BRI melalui perangkat mobile, dalam hal ini adalah mengecek saldo tabungan bank BRI, mutasi rekening, transfer uang serta transaksi lain-lain bisa menggunakan layanan BRI online.

Pengecekan saldo BRI online itu seperti dengan Internet Banking BRI yang bisa anda akses langsung di website BRI dari browser hp android / iOS tanpa harus instal aplikasi, sedangkan BRI Mobile Banking merupakan aplikasi yang dibuat bank BRI yang penggunaanya butuh penginstalan ke perangkat mobile anda.
cara cek saldo atm bri lewat hp android
Dari ke 2 metode cara cek saldo ATM BRI melalui hp android diatas tentu membutuhkan jaringan internet didalamnya. Dan jika mau cek saldo ATM BRI di hp biasa tanpa jaringan internet pastinya bisa anda manfaatkan layanan SMS banking BRI.

Nah, kesemua layanan diatas tersebut membutuhkan proses daftar dan pengaktifan dari ATM atau kantor cabang BRI.

Jadi misalkan sobat sekarang ingin mengetahui bagaimana cara cek saldo ATM BRI di hp android ataupun ponsel biasa, pertanyaanya..

..Apakah anda sudah mengaktifkan internet, mobile, SMS Banking BRI?

Kalo belum, maka anda harusnya menyelesaikan langkah aktivasi BRI online di kantor ataupun ATM BRI terdekat yah!

Cara Mengecek Saldo ATM BRI di HP Android / Biasa


Oke, anggaplah anda sudah pernah daftar BRI online, jika belum anda bisa melihat panduan cara mengaktifkan internet banking BRI dari postingan saya sebelumnya di sini.

Sebagai nasabah BRI, akses fasilitas layanan IB BRI, Mobile dan SMS tentulah memudahkan nasabahnya ketika akan melakukan transaksi pengecekan saldo, ganti PIN, bayar ini itu tanpa harus pergi keluar rumah untuk mendatangi lokasi ATM BRI. Karena kemudahan bertransaksi tersebut sangat bisa dilakukan hanya dengan bermodal handphone.
cek saldo bri simpedes online
Saya pribadi merasa sangat terbantu dengan adanya layanan BRI online ini, karena saya tidak perlu lagi ke ATM sekedar ingin mengetahui gajian sudah masuk apa belom ke rekening tabungan waktu akhir bulan hehe.

Artikel Baru: Cara menambah saldo ATM BRI

Karena itu tulisan ini hanyalah sekedar informasi ringan saja mengenai 3 cara cek saldo ATM BRI di hp android ataupun ponsel biasa yang jika anda sekarang memiliki android bisa pake' Internet Mobile Banking BRI (Website Resminya BRI) dan Mobile Banking BRI (Aplikasi BRI Hp Android) buat cek saldo ATM BRI anda.

Sedangkan, jika kebetulan yang dipunya hp biasa tanpa koneksi jaringan internet didalamnya maka cara cek saldo BRI lewat SMS saja sudah cukup kok.

1. Format Kode SMS Banking BRI


Layanan SMS banking BRI ini selain bisa digunakan untuk cek saldo ATM BRI di hp, juga dapat dipakai untuk transfer uang dan transaksi lainnya. Mengenai biaya yang dibebankan pada nasabah BRI yakni adanya potongan pulsa antara Rp 300 - Rp 1000/ SMS baik mengirim atau menerima balasan SMS.

Besaran biaya potongan pulsa tersebut, bergantung dari provider kartu hp yang anda gunakan saat ini (Indosat, Telkomsel, XL, Tree, Axis). Nah, kode SMS BRI untuk cek saldo ATM, transfer uang, dan beli pulsa token lihat dibawah:

  • Format Cek Saldo BRI SMS Banking: SALDO<spasi)PINSMSBanking, contohnya ketik SALDO 112233 kirim ke 3300
  • Transfer ke sesama BRI                      : TRANSFER<spasi>BRI(Rekening Tujuan)<spasi>NOMINAL<spasi>PIN, contohnya TRANSFER BRI112233445566778 100000 112233 kirim ke 3300
  • SMS Transfer ke Bank Lain                : TRANSFER<spasi>KODEBankTujuan Dan NomorRekening<spasi>NOMINAL<spasi>PINSMSBanking, contohnya TRANSFER 014112233445566778 100000 112233 kirim ke 3300

2. Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Internet


Yang kedua untuk melihat sisa saldo rekening BRI anda maka bisa mengakses link website https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html/en

Okelah, mari lihat contoh langkah dari cara cek saldo ATM BRI dari hp langsung dibawah ini:

Silahkan masuk menggunakan User Id dan PIN Internet Banking BRI yang anda dapat usai buat akun di ATM BRI terdekat.
cara mengetahui saldo atm bri
Pada halaman utama Internet Banking BRI pilih opsi menu Rekening
cara ngecek saldo atm bri lewat hp

Maka akan muncul opsi Informasi Saldo & Mutasi, disini anda bisa pilih langsung yang Saldo Tabungan
cara cek sisa saldo atm bri lewat hp android

Anda sudah berhasil cek saldo tanpa ke lokasi ATM, nominal sisa saldo bisa anda ketahui sekarang
cara cek saldo rekening atm bri lewat hp android
Sekedar saran, jika anda berniat cek saldo BRI tanpa pulsa maka opsi website ini sangat disarankan. Cukup bermodal hp yang ada kuotanya tanpa ada pulsa sudah bisa mengecek sisa saldo BRI ataupun melihat nomor rekening BRI online.

3. Cara Melihat Saldo Rekening BRI Mobile


Berikutnya gunakan Mobile Banking BRI Android untuk memudahkan anda melakukan transaksi finansial dan non finansial seperti pengecekan saldo rekening anda.

  • Pastikan anda sudah menginstal aplikasi BRI Mobile android dari Google Playstore
  • Lakukan proses pemasangan aplikasi seperti biasa
  • Selanjutnya tampilan untuk memilih layanan BRI Mobile, E-Banking dlsb akan muncul. Nah, dari sini anda pun bisa mengakses layanan Internet Banking BRI versi aplikasi mobile, tapi karena sekarang yang dibahas adalah yang pake Mobile BRI maka pilih opsi tersebut
    cara cek saldo rekening bri lewat hp android
  • Jika sudah berada pada menu seperti gambarnya dibawah ini, pilih opsi Info
    cara cek saldo rekening atm bri lewat hp
  • Akan muncul bayak pilihan opsi pengecekan seperti Saldo, Mutasi, Info Transfer dlsb bisa anda lihat pada tampilan ini. Lanjut pilih Info Saldo
    cara cek saldo bri
  • Berikutnya masukkan PIN Mobile BRI anda
    cara melihat saldo atm bri
  • Selesai, informasi mengenai sisa saldo ATM BRI akan anda terima melalui pesan SMS

Pemakaian mobile BRI sekedar mengecek saldo ada potongan pulsa sebesar kurleb Rp 650. Jadi pastikan hp anda ada pulsanya dan tak kalah penting adalah penempatan kartu SIM di slot 1 jika hapenya dual SIM.

Nah, sudah paham kan gimana cara cek saldo ATM BRI lewat hp android, iOS atapun ponsel biasa yang belum bisa dipake' internetan?

Yang terpenting dari informasi diatas yakni sudahkan anda mengaktifkan layanan BRI Online baik untuk jenis tabungan BritAma ataupun Simpedes, karena kalau belum maka pilihan cara melihat sisa saldo BRI melalui hp belom bisa anda rasakan manfaatnya. Sekian dulu yah, terimakasih sudah mengunjungi blog sangcara.

Post a Comment for "Gampangnya Cara Mengecek Saldo ATM BRI Lewat HP Android"