Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CONTOH Cek Nomor Rekening Bank BRI BCA Mandiri BNI Berapa Digit

Bagi yang lagi bingung berapa digit nomor rekening bank BRI, BCA, Mandiri, BNI dan gimana cara ceknya karena saat ini lagi butuh untuk menerima transfer uang dari teman anda maka sudah tepat berada di artikel ini, karena sebentar lagi anda akan mengetahui metode cara mengecek dan contoh nomor rekening BRI, BCA, Mandiri, BNI juga bank lain. Baiklah langsung cek TKP aja yah!

Sekedar tambahan wawasan aja yang dimaksud dengan rekening bank adalah sebuah rekening pencatatan transaksi keuangan antara pelanggan dengan pihak bank. Jadi penting untuk diketahui nomor rekening pihak bank yang anda punya guna untuk kelancaran proses transaksi perbankan khususnya nasabah saat butuh cek nomor rekening bank untuk bertransaksi.
berapa digit nomor rekening BRI
Cara Cek Nomor Rekening Berapa digit
Nah, disaat anda buka rekening bank di BRI, BCA, Mandiri, BNI baru di kantor cabang terdekat pastinya diberikan nomor rekening / ID perbankan yang dari 1 nasabah dengan nasabah lain berbeda angkanya.

Masalahnya, saat seseorang lagi keluar rumah tentu jarang dan bahkan tidak pernah bawa buku tabungan kalau tidak ada kepentingan pergi ke bank. Dan mengenai masing-masing pihak bank memiliki jumlah digit nomor rekening yang berbeda, contoh kalau BRI 15 digit, rekening bank lain:
  • BRI Syariah            : 10 digit
  • Mandiri                   : 13 digit
  • Mandiri Syariah      : 10 digit
  • BCA (Syariah)        : 10 digit
  • BNI                          : 10 digit
  • Danamon (Syariah) : 10 digit
Letak nomor rekening tersebut bisa anda lihat langsung dari Buku Tabungan BRI, Mandiri, BCA, BNI dlsb. Namun banyak kekurangan jika anda mengecek no rek bank melalui buku tabungan, selain tidak selalu membawanya kemana-mana juga sering terselip saat menyimpan buku tabungan dirumah (Hilang).

Karena kita semua tahu tidak mudah untuk mengingat angka-angka dari nomor rekening kita, maka dari itu disini anda bisa mengetahui cara lain cek rekening bank BRI, BNI, Mandiri, BCA beserta pertanyaan yang sering saya lihat dan dengar tentang bagaimana cara mengetahui no rek bank dari beberapa orang yang lagi butuh nomer rekening miliknya.

1. Bisakah Cek Nomor Rekening Bank di Mesin ATM?


Dari pengalaman saya menggunakan ATM untuk mengetahui nomor rekening Mandiri menggunakan opsi Mutasi Rekening hasilnya nihil alias tidak bisa. Pada struk mutasi rekening tersebut hanya berisikan informasi 5 transaksi terakhir yang saya lakukan.

Baca Juga: Berapa limit tarik tunai ATM BRI

Sama halnya nasabah bank BRI, BNI, BCA dan bank lainnya, cara cek nomor rekening BRI di ATM pake transaksi mutasi rekening sampai tulisan ini saya buat (Update) ditahun 2019 ternyata sudah "TIDAK BISA".
cek nama pemilik rekening BRI
Cek Nomor Rekening Bank dari ATM
Lalu, bagaimana cara melihat nomor rekening BRI, BCA, Mandiri, BNI di ATM? yakni dengan cara transfer uang lewat ATM yang nantinya melalui bukti transaksi / resi usai mengirim uang melalui ATM BRI ke sesama BRI anda bisa mengetahui nomor rekening BRI anda, tapi tidak untuk TF ke bank lain lho ya!

Jadi, apa bisa cek nomor rekening sendiri di ATM..?

Jawabannya adalah "BISA" jika anda transfer sesama rekening BRI
cek rekening BRI online
Cek Nomor Rekening BRI
"TIDAK BISA" cek nomor rekening BRI jika transfer ke bank lain
no rekening BRI berapa digit
Cek Nama Pemilik Rekening BRI, BCA
Selain itu anda bisa melihat nama pemilik dari nomor rekening bank baik pengirim dan penerima transfer tersebut. Dari contoh cara cek nomor rekening BRI beserta gambarnya diatas bisa anda simpulkan sendiri, gimana itu cara melihat nomor rekening bank dari mesin ATM.

2. Cek No Rekening BRI Online Lewat HP


Nah, opsi ke-2 yang bisa anda gunakan untuk mengetahui nomor rekening BRI, BCA, BNI, Mandiri dan bank lain yakni dengan:


Setiap pihak bank tentunya memfasilitasi nasabahnya dengan layanan akses online dari smartphone / desktop seperti Internet Banking yang bisa diakses dari website resmi pihak bank maupun Mobile Banking yang penggunaanya melalui smartphone Android / iOS dengan aplikasi, tinggal para nasabah mau atau tidak mengaktifkan layanan akses online tersebut.
contoh nomor rekening bank BRI
Cek Nomor Rekening Bank secara Online
Dari layanan internet atau mobile banking inilah anda bisa mengecek nomor rekening BRI, BCA, Mandiri, BNI & bank lain ketika berada di dalam halaman web atau aplikasi banking tersebut. Selain itu nasabah juga dapat melakukan transaksi lainnya seperti melihat sisa saldo ATM melalui hp.

Dengan syarat anda bisa login pake User ID dan Password yang dibuat saat mendaftar e-banking / m-banking lewat ATM dan mengaktifkan di kantor cabang BRI, Mandiri, BCA, BNI dan bank lain sesuai pihak bank yang dipunya. Berikut beberapa alamat website login internet banking:

  • ib.bankmandiri.co.id (Bank Mandiri)
  • klikbca.com (BCA)
  • ibank.bni.co.id (BNI)
  • ib.bri.co.id (BRI)
  • internetbanking.btn.co.id (BTN)
  • cimbclicks.co.id (CIMB Niaga)
  • ibank.bankmega.com (Bank Mega)

3. Tanyakan Langsung di Kantor Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI


Berikutnya cara cek nomor rekening BRI dan bank lain adalah dengan langsung mendatangi lokasi kantor cabang pihak bank yang anda punya sekarang dengan membawa Kartu Identitas Diri (e-KTP).
cek nomor rekening BRI
Cara Cek Nomor Rekening BRI
Apabila anda disodori beberapa pertanyaan seputar rekening anda, seperti Nama Ibu Kandung dan lain sebagainya jawab dengan benar sesuai data-data yang anda masukkan di awal buka rekening dulu.

Dan jika kantor bank lumayan jauh dari tempat tinggal anda, maka coba deh hubungi call center pihak bank terkait yang anda punya untuk menanyakan informasi nomor rekening milik anda. Ini nomornya:

  • BRI Call (14017)
  • Mandiri Call (14000)
  • Halo BCA (1500888)
  • BNI Call (1500046)
  • OCBC NISP (1500-999/66-999)
  • CitiPhone (Citibank) (69999)
  • CIMB Niaga (14041)
  • Customer Care Maybank (1-500-611/69811)
  • Bank Permata (1500111)
  • BTN Contact Center (1500 286)
  • Bank Mega (60010/1500010)
  • Hello Danamon (Bank Danamon) (1-500-090)
  • SalaMuamalat (Bank Muamalat) (1500016)
  • Customer Care BTPN (1500300)
Note: Pelayanan call center bank terkait diatas bisa anda hubungi nonstop 24 jam termasuk pada hari libur dan Minggu!

4. Lihat Dari History Chatting Sosmed di Hp


Jika sebelumnya anda pernah memberitahu nomor rekening bank BRI dan bank lain ke seseorang melalui aplikasi perpesan WhatsApp, BBM atau sosmed Facebook, Twitter dlsb coba buka kembali histori pesan tersebut, sapa tau informasi no rekening bank BRI atau bank yang anda punya bisa ditemukan dari situ.
cek rekening BRI
Cara Cek Nomor Rekening Mandiri
Dan jika anda kepo kenapa saya cantumkan opsi cek nomor rekening bank dari sosial media yang digunakan di hp? karena biasanya jika ada seseorang yang tanya nomor rekening Mandiri milik saya, respon awal yang saya lakukan adalah membuka kembali histori chat WA di hp hehe.

Kesimpulan yang bisa diambil dari opsi cara mengetahui nomor rekening bank dari buku tabungan, di ATM, Internet, sosial media di hp masing-masing memiliki keurangan dan kelebihan sendiri-sendiri. Contohnya jika anda menggunakan kartu ATM di mesin ATM dengan cara transfer uang, iya kalau ada saldonya. Misalkan belum tahu cara cek saldo ATM BRI dari hp lihat di tautan tersebut hehe.

Sudah dulu yah, semoga anda menemukan pilihan cara cek nomor rekening BRI, BCA, Mandiri, BRI dan bank lain sesuai kepunyaan anda sekarang. Salam..

Post a Comment for "CONTOH Cek Nomor Rekening Bank BRI BCA Mandiri BNI Berapa Digit"