Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambarnya & SALDO Minimal

Temukan disini cara mengambil uang di ATM BRI beserta gambarnya untuk yang lagi cari cara tarik tunai ATM BRI dengan sedikit tambahan informasi dalam menggunakan kartu debit BRI pertama kali juga mengetahui beberapa hal terkait penarikan uang dari ATM BRI seperti saldo minimal yang bisa di ambil, cek saldo dan apa ada biaya potongan setelah mengambil uang lewat ATM BRI.

Memang semakin hari jumlah nasabah baru bank BRI terus bertambah, hal itu tentunya membuat nasabah ingin mengerti bagaimana cara ambil uang di ATM BRI yang merupakan salah satu dasar dalam penggunaan kartu debit ATM BRI.
cara menggunakan atm bri
Dan kalau anda sudah berada didalam Web SangCara maka suatu pemikiran yang cerdas sebelum pergi ke lokasi gerai ATM BRI untuk tari tunai. Jangan sampai kayak saya dulu, waktu pertama kali pas selesai membuka rekening bank BRI di kantor cabang terdekat dan langsung menuju gerai ATM BRI untuk melakukan penarikan uang sendiri tanpa bertanya ke pak sekuriti terjadi hal yang tidak di inginkan yakni uang yang keluar dari slot mesin ATM kejepit karena terlalu lama mengambilnya hehe.

Minimal Saldo yang Bisa Diambil & Maksimal Penarikan Per Hari ATM BRI


Yasudah, ketahui dulu yah berapa saldo minimal rekening BRI di tahan dan batas tarik tunai ATM BRI berdasarkan jenis tabungan, yakni:

  • BRI Simpedes Private Label (Warna kartu ATM Biru)           : 50 ribu tertahan, 5 jt maks/hr
  • BRI Britama Classic (Kartu ATM hijau)                                 : 50 ribu tertahan, 5 jt maks/hr
  • BRI Britama Gold (Kartu ATM wana kuning)                        : 50 ribu tertahan, 10 jt maks/hr
  • BRI Britama Premium (Warna hitam kombinasi biru, coklat): 50 ribu tertahan, 10 jt maks/hr

Jadi intinya batas saldo tertahan di rekening BRI dari ke-4 macam jenis kartu ATM BRI adalah Rp 50.000,00 dan untuk penarikan minimal 50 ribu karena pasti tidak ada pecahan mesin ATM dibawah dari 50 ribu. Iya kan..

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambarnya


Dari data tersebut bisa anda ambil kesimpulan bahwa minimal saldo awal yang bisa dilakukan penarikan dari ATM BRI sebesar 100 ribu yang selanjutnya anda ambil 50 ribu. Usai mengetahui beberapa hal terkait dengan cara ambil uang di ATM BRI, ikuti langkah langkah tarik tunai BRI dibawah:

  1. Pastikan sekarang anda itu sudah berada di depan mesin ATM BRI
  2. Masukan kartu ATM ke tempat buat masukin kartu ATM di mesinnya dan supaya tidak salah posisi kartu debitnya lihat gambar dibawah ini
    cara mengambil uang di atm bri
  3. Berikutnya pilih Bahasa yang akan di gunakan pada mesin ATM BRI tersebut
    cara ambil uang di atm bri
  4. Kemudian pada tampilan himbauan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan kartu ATM BRI saat transaksi bisa dibaca sebentar dan jika sudah mengerti isi dari himbauan pilih Lanjutkan
    cara tarik tunai atm bri
  5. Sekarang lanjut ke tahap memasukan PIN ATM, silahkan menekan 6 digit PIN ATM BRI anda
    minimal saldo atm bri
  6. Nah, pada Menu Utama terdapat nominal penarikan uang 100, 200, 300, 500 ribu, 1, 1.5, 2 juta. Kalau anda bingung karena tidak ada nominal uang 50 ribu dikarenakan gambar tata cara mengambil uang di ATM BRI ini menggunakan mesin ATM BRI pecahan 100 ribu. Dan misalkan yang ingin di ambil nominal tidak tertera di Menu Utama ini maka pilih opsi Transaksi Lain
    maksimal penarikan uang atm bri
  7. Lalu pada tampilan ini anda akan menemukan semua jenis transaksi yang bisa melalui ATM BRI seperti: Penarikan (Jika ingin mengambil uang di ATM BRI dengan nominal tertentu), Transfer (Transaksi berkirim uang lewat ATM BRI ke sesama BRI atau lain bank), Pembelian (Untuk beli pulsa token listrik), Info Rekening (Buat cek saldo ATM BRI, Mutasi Rekening, Info Poin) serta opsi menu-menu yang lain bisa anda ketahui sendiri dengan menekan tombol disebelahnya. Kalau sekarang mau tarik tunai ATM  maka pilih opsi Penarikan
    jenis kartu atm bri
  8. Disinilah tahapan yang bisa anda gunakan buat mengambil uang di ATM BRI dengan nominal tertentu. Caranya tekan jumlah uang yang mau di tarik dari saldo ATM BRI anda jika sudah pilih Benar
    cek saldo atm bri
  9. Selesai, silahkan ambil uang dari ATM BRI juga struk bukti transaksi yang sudah dilakukan kemudian dilayar tertera pertanyaan mau melakukan transaksi lagi atau tidak, kalau sudah cukup transaksinya maka pilih yang Tidak
    bagaimana cara mengambil uang di atm bri
  10. Terakhir ambilah kartu ATM BRI anda

Sampai sini contoh cara mengambil uang di ATM BRI beserta gambarnya sudah selesai looohh, dan sekedar mengigatkan sebelum keluar atau pergi dari lokasi ATM BRI usai bertransaksi jangan lupa cek apa ada barang yang tertinggal di ATM BRI.

Karena terkadang nasabah lupa membawa dompet yang mereka letakkan diatas mesin ATM setelah ambil uang yang keluar dari mesin ATM.

Artikel Baru: Cara mengecek no rek BRI jika buku tabungan hilang

Demikian sedikit tentang tutorial cara menggunakan ATM BRI yang semoga bisa bermanfaat bagi nasabah baru bank BRI. Sedikit tambahan dari kegunaan kartu ATM BRI juga dapat anda pake untuk setor uang tunai melalui ATM setor tunai BRI. Sekian dan Salam..!

Post a Comment for "Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambarnya & SALDO Minimal"