Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Kartu Paketan Telkomsel - Daftar Kartu Telkomsel

Dalam perjumpaan ini saya ingin membagikan cara mengaktifkan kartu paketan Telkomsel (Simpati, AS, Loop) di hp, tujuannya jelas, agar paket data dari kartu perdana yang akan / sudah sobat beli di konter hp bisa aktif dan bisa di pake untuk browsing, sosmetan lagi. Karena kalo kita belum melakukan aktivasi internet kartu Telkomsel tersebut, tentulah tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Nah, bagaimana cara mengaktifkan kartu paketan Telkomsel baru? jawabannya adalah daftar atau registrasi dulu kartunya:)
cara mengaktifkan internet kartu telkomsel
Cara Mengaktifkan Kartu Paketan Telkomsel
Jika sobat tergolong orang yang pertama kali gonta-ganti kartu paketan Simpati, AS, Loop dari Telkomsel, format pendaftaran kartu SIM-nya sebagai berikut:
REG(Spasi)No.KTP#No.KK# lalu kirim ke 4444
Setelah mendaftar kartu Telkomsel lewat SMS di hp anda, tidak lama kemudian sobat akan mendapat balasan yang kurang lebih isinya "Terimakasih, nomor anda telah diregistrasi" dan itu tandanya kartu paketan Telkomsel sudah aktif.

Sebagai pengingat saja, identitas KTP yang sobat miliki hanya bisa digunakan maksimal 3 kali untuk daftar kartu prabayar, baik menggunakan Telkomsel, Indosat, XL & AXIS.

Jadi misalkan nanti sobat ganti kartu paketan lagi, jangan lupa Unreg kartu perdana yang lama yah!
UNREG#No.NIK# kirim ke 4444
 Itulah cara mengaktifkan internet kartu Telkomsel baru secara manual.

Cara Mengaktifkan Kartu Paketan Telkomsel Baru


Namun, menurut pengalaman sodara saya, ada beberapa langkah tambahan sebelum data seluler bisa aktif usai melakukan registrasi kartu baru Telkomsel Simpati, AS, Loop di hp Xiaomi.

Untuk mengatasi kuota data internet yang tidak bisa connect yakni sobat diminta daftar ulang lagi dengan menyertakan:

  • ID Outlet Telkomsel
  • Nama anda
  • Alamat
  • dan Tanggal Lahir anda

Nah, tambahan langkah daftar kartu Telkomsel baru tersebut jika muncul di merk hp yang sobat gunakan sekarang (Samsung, Vivo, Lenovo, ASUS de el el) maka yang sobat butuhin tentulah kode outlet Telkomsel (POSID). Berikut kodenya:

  • 2603011445
  • 2203009101
  • 1303025113
  • 2603009838
  • 2203002168

Permintaan pendaftaran ulang untuk mengaktifkan data internet kartu paketan Telkomsel, kadang kala dikirim oleh operator Telkomsel sendiri melalui nomor 1818 lewat SMS.

Baru Nih: Cara daftar paket data Telkomsel murah kuota banyak

Kalau gitu, sobat tinggal balas aja dengan format POSID(Spasi)10 Digit KODE ID

Selesai...!
Tambahan: Pastikan anda tidak membeli Kartu Paketan Lokal Telkomsel yang artinya hanya bisa di aktifkan kuota datanya di wilayah kota tempat pembelian kartu yah!
Demikian secuil tentang cara mengaktifkan kartu paketan Telkomsel Simpati, AS, Loop / registrasi kartu baru Telkomsel agar data internet seluler bisa di gunakan. Semoga sobat terbantu..!

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Kartu Paketan Telkomsel - Daftar Kartu Telkomsel"