Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Akun Gmail di Android (Logout Akun Google di Hp)

Pengen tahu bagaimana cara menghapus akun Gmail di android, monggo disimak postingan Blog SangCara berikut yah! Nah sangat mudah untuk menghapus akun Google di hp android anda. Tetapi sobat juga perlu mengetahui dong risiko atau masalah yang akan datang setelah menghapus akun email Gmail tersebut.

Sekarang, mari kita telisik apa yang terjadi jika sobat sebelum ke proses menghapus akun Google dari hp android!!
hapus akun gmail
Oke, jika sobat ingin melakukan penghapusan akun Google di perangkat android, maka yang perlu dipahami adalah alamat email Gmail tersebut belum musnah sepenuhnya. Pemilik masih bisa login pada perangkat lain seperti hp atau komputer laptop pake alamat email dan password Gmail tadi.

Namun, dengan menghapus akun Gmail di android, sobat akan kehilangan hal-hal berikut ini:

  • Tidak dapat menggunakan layanan seperti G-mail dari alamat email yg dihapus
  • Kehilangan data termasuk rekaman, foto atau email yang terhubung ke akun
  • Konten yg dibeli dari Google Play
  • Informasi di Chrome seperti bookmark akan hilang juga

Untuk menghapus akun Gmail dari android prosesnya relatif mudah dan tidak serumit yang dibayangkan kok.

Akun akan tetap ada dan sobat hanya melakukan logout Gmail di android tersebut serta akan dapat mengaksesnya melalui browser web atau bahkan dapat menghubungkannya kembali nanti jika berubah pikiran.

Nah, saya kepo sedikit gak apa yah hehe. Ketika sobat berpikir untuk menghapus akun Gmail permanen di android, apa sih yang jadi faktor utama ingin menghilangkan akun Google tersebut dari hp..?

..Terganggu dengan banyaknya pesan email masuk?

Kalo itu alasan kenapa mau hapus akun Google di android maka solusinya cukup "Matikan Sinkronisasi Gmail" sehingga anda tidak melihat email yang masuk lagi.

Dengan begitu kita masih dapat menggunakannya untuk YouTube, Google Play, dan aplikasi lainnya. Gmail tidak akan lagi mengganggu dengan pemberitahuan pesan emailnya, karena tidak akan mengunduh email untuk akun ini lagi. Dan ketika ingin mengaktifkan kembali sinkronisasi pesan Gmail, kapan saja bisa pengguna lakukan.

Langkah Bagaimana Cara Menghapus Akun Gmail di Android


Sekali lagi, tahapan ini hanya akan membeberkan cara hapus salah satu akun Google di android jika didalam hp terdapat banyak alamat Gmail, dan lagian juga akun tersebut kata sandi email lupa, jadi menghilangkah akun Gmail menjadi pilihan terbaik jika anda sudah mencoba cara mengganti password Gmail di android.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut bagaimana cara logout akun Google di hp android dengan merk Xiaomi Redmi yang saya gunakan sebagai contohnya. Namun jangan kawatir kalo hp ada berbeda merk, seperti merk Oppo, Vivo, Samsung, Lenovo, Asus dll asalkan memahami langkah-langkah yang tertulis disini, saya jamin sobat tetap bisa hapus akun Gmail di hp. Berikut prosesnya:

  • Langkah pertama dalam menghapus akun Gmail dari android adalah mengakses menu Pengaturan di di android
  • Setelah berada didalam menu pengaturan hp, fokus ke opsi Menu Akun, lanjut tab Sinkronisasi => Pada Menu Pribadi pilih Google 
    cara menghapus akun google di android
  • Maka semua alamat email Gmail yang terdapat di hp android anda terlihat disini, silahkan pilih mana akun Gmail yang mau dihapus 
    cara menghapus akun google play
  • Dari sini kita tidak akan melihat opsi untuk menghapus email Gmail tersebut, dan untuk memunculkan opsi tersebut pilih Icon Tiga Titik yang saya tunjuk anak panah (Lihat gambar diatas)
  • Selanjutnya pilihan Sinkronisasi dan Hapus Akun muncul pada popads/jendela pemberitahuan, langsung saja pilih Hapus Akun => Nantinya akan nampak opsi buat ngeyakinin anda jadi Hapus akun atau Batal, lanjut pilih tombol Hapus Akun 
    cara menghapus akun email
  • Tarraa.. Alamat Gmail berhasil terhapus dari android 
    cara menghapus akun gmail di android
Bagaimana cara mengahapus salah satu akun Gmail di hp android itu mudah yah?

Sekali lagi saya sampaikan, langkah diatas hanya proses keluar akun Google dari perangkat tersebut, jadi sobat tetap bisa login Gmail di perangkat lain. Kalau untuk berhenti selamanya dari email Gmail di postingan selanjutnya akan saya bikinin juga.

Jadi ikuti terus blog SangCara supaya sobat bisa mendapatkan panduan menarik lainnya mengenai Akun Google atau Tutorial belanja online serta ragam info lainnya. Terimakasih telah sudi mampir di sini yah..!

Post a Comment for "Cara Menghapus Akun Gmail di Android (Logout Akun Google di Hp)"