Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa Tanpa No Hp & Email Pemulihan

Trik cara mengganti password Gmail yang lupa kata sandinya di hp android itu mudah kok, namun akun Google sobat seharusnya memenuhi 2 kriteria alamat email Gmail yang valid seperti adanya nomor hp maupun email pemulihan Gmail yang sebelumnya sudah anda tambahkan di informasi pribadi akun Google guna mempermudah anda masuk dan reset password email sendiri ketika lupa di hp.

Karena dalam banyak kasus pengguna akun Google sering lupa kata sandi Gmail yang akibatnya ia kehilangan akses ke akun sendiri. Hal tersebut penyebabnya waktu membuat email baru di Gmail tidak memasukan nomor hp, serta lupa mencatat password akun Gmail yang terlihat sepele namun besar manfaatnya kalau datang masalah lupa password Gmail di android.
TRIK Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa Kata Sandinya di HP
Nah, meskipun sobat enggan menambahkan no hp di Gmail, sebenernya bisa menggantikan opsi pemulihan akun Google dengan membuat alamat email pemulihan. Fungsi keduanya itu sama, yakni membantu pemilik agar dapat mengakses kembali email Gmail disaat lupa password dengan memulihkan akun melalui cara merubah kata sandi akun Google lewat SMS atau pun link lupa password Gmail yang dikirim ke alamat email pemulihan kita.

Pertanyaannya, apakah bisa ganti kata sandi Gmail tanpa nomor hp ataupun email pemulihan?

Jawabannya "Sangat Bisa Sob"

Bagaimana Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa di Hp Android


Tutorial disini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi, critanya ingin reset password Gmail karena merasa sandi lama akun Google telah diketahui seseorang, jadi buat antisipasi saya mau ubahnya sekarang.

Kendalanya meski di akun Google saya terdapat nomor telepon yang beberapa waktu lalu saya masukkan, sekarang mau ganti password Gmail eeehh ternyata nomor hp sudah aktif, dan saya pun belom mengganti nomor di Gmail tersebut.

Apesnya lagi, akun Gmail belum tertaut dengan email pemulihan, jadi sempet pesimis tidak bisa reset sandi akun Google di hp android karena no hp tidak aktif dan tidak adanya alamat email pemulihan Gmail didalamnya.

Namun setelah otak atik sana-sini ternyata berhasil edit sandi Gmail yang lupa pake opsi "Pertanyaan Keamanan akun Google". Alhamdulillah akhirnya saya bisa sukses ubah sandi Gmail lama yg lupa menggunakan trik baru yang sebentar lagi anda juga akan mengikuti jejakku hehe.

Penasaran, gimana cara saya mengganti sandi Gmail di android tanpa no hp dan email pemulihan?

Langkah-Langkah Mengubah Kata Sandi Akun Google Mail (GMail)


  1. Buka menu Pengaturan di hp android atau masuk lewat browser Chrome di link ini dan loncat ke no 3 langsung 
  2. Setelah berada didalam menu Seting hp silahkan usap layar keatas lalu pilih opsi menu Google => pilih opsi Akun Google Info Keamanan & Personalisasi 
    cara mengganti password gmail tanpa nomor hp
  3. Pastikan berada di pilihan Info Pribadi, maka lanjut pilih Sandi 
    lupa password gmail android
  4. Maka sobat akan dibawa ke halaman untuk memasukan kata sandi Gmail, disini pilih tautan Lupa Sandi? 
    cara mengganti password gmail tanpa alamat email pemulihan
  5. Halaman "Pemulihan Akun", anda akan diminta lagi untuk memasukan password terakhir yang digunakan, abaikan saja pilih tautan Coba Cara Lain 
    ganti password akun google yang lupa kata sandi
  6. Nah, opsi ganti password Gmail yang lupa kata sandinya plus nomor hp tidak aktif berhasil atau gagal letaknya pada Jawaban dari Pertanyaan "Kapan Anda Membuat Google ini?", silahkan memasukan Bulan dan Tahun pembuatan akun Google tersebut lalu klik Berikutnya 
    lupa kata sandi gmail tanpa no hp
  7. Hampir selesai, kalau anda tepat dalam menjawab pertanyaan pemulihan akun Google lupa sandi maka halaman pembuatan kata sandi baru dari akun Gmail nampak dilayar smartphone anda, lanjut buat password baru dan konfirmasi, kalau sudah pilih tombol Ubah Sandi 
    bagaimana cara ganti password gmail
  8. Masih pake gambar diatas, tampilan selanjutnya akan meminta anda membuat kata sandi lagi, silahkan buat dan jangan lupa klik tombol Ubah Sandi kalau dah selesai 
  9. Dan terakhir dilayar hp anda akan muncul tanpilan seperti gambar dibawah yang tandanya proses penggantian kata sandi Gmail berhasil terselesaikan dengan lancar jaya 
    reset password gmail tanpa nomor
Dari trik cara mengubah password akun Google yang lupa sandi tanpa nomor hp dan email pemulihan diatas, bisa disimpulkan kalau masih ada metode pemulihan Gmail menggunakan opsi Jawab Pertanyaan Keamanan Google.

Namun, semua cara reset sandi Gmail mulai dari yang anda baca diatas pake opsi Pertanyaan Pemulihan ataupun opsi ganti sandi lewat SMS ke nomor hp ataupun juga melalui link yang dikirim ke alamat email pemulihan Gmail pasti ada kelemahannya, ya kan hehe..!

Maka dari itu silahkan anda coba cara mengganti password Gmail yang anda temukan di mesin pencari Google, dan anda akan menemukan metode mana yang tepat dan pas untuk di contoh. Kalau menurut sobat panduan yang saya tulis ini cocok untuk di pake, jangan sungkan buat ngebagi'in trik ini ke pembaca internet lainnya yah.

2 comments for "Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa Tanpa No Hp & Email Pemulihan"