Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buat Blog Lewat Hp Android Untuk Kita Pemula & Seting Blogger

Cara buat blog lewat Hp - Untuk sobatku semua yang ingin tahu bagaimana langkah bikin blog menggunakan hape Android karena belum punya laptop maka dapat menyimak panduan mendaftar blogger dengan akun Gmail via Hp untuk kita para pemula yang kepingin punya website sendiri dan gratis.

Tujuan saya menulis ini walau saya bukan master dari blogger tapi karena banyak temen di sekitar saya tetarik ingin membuat blog entah itu untuk mempromosikan jasa, barang dagangannya atau ngeblog sekedar berbagi pengalaman yang ia dapatkan dan memperoleh penghasilan dari-Nya maka terciptalah postingan ini.
cara membuat blog di hp
Tapi tekadang karena ada keterbatasan perangkat komputer/PC untuk menulis artikel dan adanya cuman Hp Android kalau tekat tidak bulat pupus deh punya blog sendiri. Sobatku gimana hayyow?

Okedeh, dari pada ngelantur kemana-mana dan saya sendiri juga pusing tuju keliling ngetik rangkaian kata demi kata yang kagak jelas ini hee.. saya yakin sobat pembaca SangCara kalau sudah masuk kesini tentu punya tujuan masing-masing kenapa mau membuat blog gratis di blogspot lewat Hp Android yang notabene sama-sama milik Google ini. Yasudah ayo langsung praktek aja ya!

Contoh Cara Membuat Blog Lewat Hp Android untuk Pemula


Sebelum memulai langkah bikin blog di blogger baiknya kita punya akun Gmail baru khusus untuk daftar blogger dari Hp/PC. Misalkan lupa cara membuat email dari Hp langsung bisa ke postingan sebelumnya lebih dulu yah sob.

Kalo sudah no problem maka silahkan mengikuti tutorial mendaftar blogger pake akun Gmail di Hp Android berikut lengkap gambar terbaru:

  • Buka browser Chrome, ketik blogger.com dan Masuk
    cara membuat blog di google
  • Berikutnya langsung menuju ke tombol Created Your Blog
    cara membuat blog di blogger
  • Masukkan alamat email Gmail selanjutnya ketik Passwordnya
    cara membuat blog di google lewat hp
  • Lanjut bikin nama tampilan admin Profil Blogger kita, kalau sudah tab tombol Lanjutkan ke Blogger
    cara membuat akun blog dari hp
  • Pada halaman ini langsung tuju ke tombol Buat Blog Baru
    cara membuat blog gratis lewat hp
  • Kita mulai Daftar Blog: silahkan bikin Judul, Alamat Blognya, pilih Template/tema. Jika sudah oke bisa lanjut ke tombol Buat Blog
    cara membuat blogger di hp
  • Selanjutnya kita akan ditawari Google untuk membeli Domain (Contoh kayak NamaBlog .com .net .info dll) karena kita mau buat blog gratis aja maka tab Lain Kali
    cara membuat blog di laptop
  • Hampir slesai! sobat akan melihat pemberitahuan pada halaman dashboard blogger seperti gambar dibawah, silahkan baca biyar paham hehe kalau malas ya di tab langsung Icon Silang (x)
    cara membuat blog tulisan
  • Sekarang kita sudah punya blog gratis dan untuk melihatnya silahkan tab link Lihat Blog maka nampak alamat blog kita dengan subdomain blogspot.com
    cara membuat alamat blog

Nah meski bikin blognya rampung kita perlu seting-seting sedikit biyar kece dimesin pencari Google juga masyarakat dumay yang mampir nantinya.

Petanya'anya apa aja yang perlu di setting?

Yuk dilanjut..

Cara Saya Setting Blogger Yang Mudah Agar SEO


Meski saya bukan ahli di bidang SEO (search engine optimization / upaya untuk mencapai halaman pertama di penelusuran mesin pencari) tapi karena cara membuat blog gratis di Google ini lebih saya tujukan ke teman disekitar saya maka akan kutulis juga, apa saja langkah tambahan yang perlu kita lakukan setelah menyelesaikan tahap-tahap diatas tentang buat blog baru lewat Hp maupun laptop.

Ohya, semua langkah yang saya tulis disini merupakan tambahan dari cara mendaftar blogger dan setting blog baru. Jadi kalau beda dengan web lain jangan heran karena saya pemula hehh. Langsung saja di simak pada tulisan dibawah ini.

1. Menu Setting pada Blogger

Disini saya masuk ke menu:

  • Postingan, Komentar dan Berbagi : Tampilan Postingan "5", Tampilan Gambar dengan LightBox "Tidak", Siapa yang Dapat Mengomentari "Semua Orang", Moderasi Komentar "Selalu".
  • Preferensi Penelusuran : Tag Meta Deskripsi Penelusuran kita Aktifkan lalu silahkan menulis tentang apa Blog Anda tsb.

2. Menu Halaman Dashboard di Blogger

Membuat Laman di blogger menurut saya perlu kita lengkapi, mulai dari buat:

  • About : Silahkan menulis lebih rinci berkenaan dengan apa yang ada nantinya pada Blog Anda
  • Contact Us: Kalau contact bisa bikin lewat website online
  • Disclaimer: Website online
  • Privacy Policy: Website online
  • Term Of Service (TOS): Website online

Note: Yang ada keterangan web onlin bisa langsung cari pada mbok Google yaw!
Sampai disini sobat bisa meneruskan sendiri berkenaan penyetingan blog baru blogspot, seperti pada menu Tata Letak juga penting. Tapi menurut saya pribadi semua tulisan diatas adalah kebiasaan saya setelah menyelesaikan cara buat blog baru lewat Hp atau laptop lalu kemudian menulis artikel postingan berdasarkan pengalaman.

Dan kalau sudah mem-Publist artikel jika ingin cepat terdeteksi mesin pencari Google maka silahkan daftarkan blog ke Search Console Google. Bagaimana caranya, di lain hari akan saya bikinin kelanjutannya ya!

Post a Comment for "Cara Buat Blog Lewat Hp Android Untuk Kita Pemula & Seting Blogger"