Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke BRI (Berapa Kode Bank, Biaya)

Cara transfer uang lewat ATM BCA ke BRI - Bagi nasabah baru bank BCA yang mau melakukan aktivitas transaksi melalui Mesin Anjungan Tunai khususnya mengirim uang ke rekening beda bank (Mandiri, BRI, BNI dll) maka bisa nyimak nih bagaimana cara transfer uang lewat ATM BCA ke BRI maupun bank lain lengkap dengan kode transfer antar bank, biaya yang dikenakan, minimal serta maksimal TF ATM Bank Central Asia ini.
cara transfer uang lewat atm bca ke bri
Saya langsungkan saja sebelum anda transfer uang dari rekening ATM bank BCA ke BRI atau pun bank lain pertama yang perlu diperhatikan adalah Saldo ATM milik anda tidak boleh pas yah. Karena mentransfer antar bank yang berbeda, baik itu BCA ke Mandiri, BRI, BNI dan bank yang lain ada biaya tambahan sebesar Rp 6.500,- per satu kali pengiriman.

Sedangkan untuk kode bank transfer BCA ke BRI adalah 002 dan sebenernya bisa kita cek langsung pada tahap pemasukan kode bank tujuan uang itu dikirim. Nantinya di layar mesin ATM terdapat opsi Daftar Sandi Bank. Nah dari menu tsb ada banyak list Kode Sandi dari beberapa bank yang umumnya digunakan oleh masyarakat negri Indonesia.

Oke saya contohkan gimana cara melihat kode bank TF dari ATM BCA. Anggap saja anda sudah memasuki langkah No. 6 pada contoh langkah transfer BCA ke BRI dibawah nanti. Berikut selengkapnya:
  1. Ketika layar meminta anda memasukkan kode bank tujuan, pilih opsi Daftar Sandi Bank
    kode bank transfer
  2. Nah tuh sudah kelihatan di layar Nama Bank yang di ikuti kode bank masing-masing
    berapa kode bank transfer bca ke bri
Untuk melanjutkan ke tahap input kode bank yang kita kirim duit, karena sudah ngerti berapa sandi kodenya maka pilih opsi Berikutnya.

Bagaimana Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke BRI?


Setelah mengetahui hal apa saja yang jadi perhatian sebelum mengirim uang dari rekening BCA ke bank lain melalui mesin ATM, kini simak contoh langkah-langkah mentransfer ATM BCA ke BRI dibawah ini:

1. Masukkan kartu debit BCA ke slot mesin ATM. Tentu saja langkah pertama ketika menggunakan mesin ATM untuk melakukan transaksi finansial/ non finansial yakni wajib masukin kartu ATM ke mesinnya.
2. Input PIN ATM BCA anda. Setelah kartu sudah masuk maka langkah selanjutnya masukan 6 digit angka dari kode PIN rekening BCA milik anda.
tf atm bca ke bri
3. Pilih opsi Transaksi Lainnya. Karena kita bukan mau tarik tunai atau daftar e-banking BCA maka silahkan pencet tombol yang menunjukkan letak Transaksi Lainnya.
transfer duit dari atm bca ke bank lain
4. Kemudian masuk ke menu Transfer. Sudah jelas opsi wajib dipilih adalah yg Transfer bukan opsi lain kayak Informasi, Pembayaran, Penarikan Tunai, Ganti Pin, Flazz apalagi Isi Voucher ya sob.
cara transfer uang lewat atm bca ke bca
5. Pilih Ke Rek Bank Lain untuk TF uang. Nah kalau pemilik rekening yang akan kita tf yakni menggunakan ATM BCA juga maka pilih opsi Ke Rek BCA, tapi karena sekarang yang anda cari adalah transfer ke BRI maka pilih opsi seperti gambar dibawah.
cara transfer dari bca ke rekening bri
6. Masukkan Kode Bank Transfer BRI yakni 002.
cara mentransfer uang lewat atm bca
7. Lanjut masukan Jumlah Uang yang akan dikirim. Silahkan pencet-pencet tombol angka di kotak bawah layar mesin ATM sampai total duit yg mau di TF, pokoknya tidak Rp 4.000,- karena minimal transfer BCA ke BRI atau bank lain sebesar Rp 5.000,-
cara transfer rekening bca ke bank lain
8. Input nomor rekening BRI tujuan anda. Pastikan angka dari bank BRI orang yang anda kirim tidak salah.
cara transfer bca ke bri via atm
9. Cek Informasi Data Penerima. Cek kembali informasi data penerima sudah oke atau nowey
contoh transfer bca ke lain bank melalui atm bca
10. Selesai. Jangan lupa ambil resi dan tekan tombol Tidak untuk mengeluarkan kartu ATM BCA anda lalu ambil kartunya yaw.
transfer bca ke mandiri

Tambahan: Lama saldo masuk ke rekening BRI atau bank lain usai transfer yakni tidak lama kok, saat itu juga saldo anda berkurang dan masuk ke rek tujuan sesuai jumlah yang anda kirim.

Lah maksimal transfer ATM BCA ke BRI ataupun bank lain bisa kita sesuaikan dari jenis kartu debit yang dimiliki. Contohnya:
  • Kartu ATM Blue maksimal TF 10 juta
  • Kartu ATM Gold maksimal TF 15 juta
  • Kartu ATM Platinum maksimal TF 25 juta
  • Kartu ATM Tapres maksimal TF 15 juta
Nah sekarang kita sudah mengetahui cara transfer uang lewat ATM BCA ke BRI itu bagaimana kan yah, jadi kalau misal teman atau saudara anda kebetulan termasuk yang belum paham cara menggunakan kartu debit bank BCA untuk transaksi berkirim uang antar bank, maka bisa dong bagikan artikel ini ke mereka dengan mengklik tombol share sosial media dibawah, hehe. Sekian dan Terimakasih!

Post a Comment for "Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke BRI (Berapa Kode Bank, Biaya)"