Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Saldo Flazz BCA untuk Tol dan Kegunaan Kartu

Bagaimana cara cek saldo Flazz BCA? Bagi pengguna baru jenis kartu e-money milik Bank BCA ini tentu jadi persoalan yang cukup membingungkan. Maka dari itu simak beberapa metode pengecekan saldo kartu Flazz yang ada disini, yakni cek di ATM, lewat hp ato juga melalui Indomaret / Alfamart.

Namun, sebelum melangkah lebih dalam mengenai isi artikel cara mengecek saldo Flazz Card, ada baiknya simak dulu fungsi ato kegunaan kartu Flazz BCA selain untuk Tol, karena memang saat ini pengguna e-toll Flazz makin bertambah, seiring dengan peraturan baru kalo masuk Tol harus membayar pake etoll.
cara cek saldo flazz bca

Fungsi & Kegunaan Kartu Flazz BCA

Di era serba digital pemakaian uang elektronik sangat menjamur di berbagai bidang, khususnya dalam hal pembayaran. Selengkapnya fungsi Flazz BCA:

  • Untuk bayar pintu masuk Gerbang Tol Otomatis (GTO)
  • Belanja di Indomaret, Alfamart, Alfamidi
  • Belanja di Hypermart dan supermarket lain
  • Buat pembayaran BBM di SPBU
  • Transportasi Umum di kota-kota besar (Transjakarta, Comuter Line Jabodetabek serta Transjogja)

Adanya e-money tersebut tentulah sangat membantu transaksi pembayaran ketika berada di tempat / lokasi yang sudah saya jabarin diatas. Sobat tidak perlu membawa banyak lembaran atopun menerima kembalian receh lagi ketika belanja barang di Indomaret misalnya.

Dan lagi masa aktif dari kartu Flazz BCA lumayan lama, yakni 10 tahun semenjak terakhir pengisian ulang sobat lakuin.

Kartu e-Money Flazz BCA bisa sobat beli seharga 25 sampai 30 ribu di Indomaret, Alfamart atopun toko online dan tidaklah harus menjadi nasabah Bank BCA dulu.

Nah, setelah mengenal kartu Flazz BCA, kini sobat dapat lanjut untuk cari tahu bagaimana cara cek saldo Flazz BCA melalui berbagai metode dibawah ini.

3 Pilihan Cara Mengecek Saldo Kartu Flazz BCA


Dari ketiga metode yang ada dimari, bisa sobat gunakan untuk mengetahui sisa saldo Flazz card. Tapi, hanya 1 yang dapat dipake meskipun anda bukan nasabah Bank BCA.

- Cek Saldo Flazz di ATM BCA

Langkah pengecekan isi saldo Flazz BCA gunakan kalau sobat sudah punya kartu ATM BCA / sudah jadi nasabahnya. Untuk tahapannya bisa ikuti step by step berikut:
cara cek saldo flazz bca di atm

  • Silahkan menuju ATM BCA terdekat
  • Jika sudah berada di lokasi, masukkan kartu Flazz BCA ke slotnya
  • Otomatis tanpa harus masukin PIN karena memang kartu Flazz tidak ada PINnya, sisa saldo kartu anda muncul di layar ATM


- Tahapan Cara Cek Saldo Flazz BCA via HP

Metode satu ini bisa sobat pilih bila perangkat hp android yang dimiliki terdapat fitur NFC (Near Field Communication). Seperti merek hp Galaxy J7 Pro, Xiaomi Mi Mix, LG G5, SONY XPERIA XZs dll.

Catatan: Buat pemilik e-Money Mandiri cara cek saldo kartu ada di link ini.

Dan 2 syarat untuk dapat mengecek saldo Flazz BCA di hp yakni sudah menginstal aplikasi Mobile Banking BCA serta adanya koneksi internet pastinya:)

Berikut tahap-tahap dalam melakukan pengecekan saldo Flazz via hp android:
kartu flazz bca untuk tol
  1. Silahkan aktifkan fitur NFC di hp
  2. Tempelkan kartu Flazz di bagian hp yang terpasang NFCnya
  3. Maka layar hp akan menampilkan isi saldo Flazz BCA


- Bagaimana Cara Pengecekan Isi Saldo Flazz lewat Indomaret / Alfamart

Kalo metode yang terakhir ini sangatlah simpel, karena untuk megetahui sisa saldo kartu Flazz melalui Indomaret atopun Alfamart, kita hanya perlu meminta tolong ke kasirnya langsung dengan memberikan kartu Flazznya.
cek saldo flazz tanpa nfc
Nantinya kartu tersebut akan di cek menggunakan alat / mesin EDC yang ada disana.

Misalkan sobat ingin mengisi saldo Flazz anda, sobat tinggal minta kasirnya untuk top up.

Sampai disini, megenai cara cek saldo Flazz BCA menggunakan berbagai metode seperti lewat ATM, pake hp atopun minimarket seperti Indo & Alfa telah anda ketahui. Moga jadi manfaat yah, tulisan sederhana ini!

Post a Comment for "Cara Cek Saldo Flazz BCA untuk Tol dan Kegunaan Kartu"