Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Beli Kartu E Toll Dimana Lengkap Harga & Jenis Baru

Sobat lagi cari informasi tempat beli kartu E Toll dimana? kalo anda ingin mendapatkan E Toll card tersebut, ada banyak lokasi yang bisa sobat datangi untuk membeli kartu etoll baru. Yang paling gampang tempat untuk beli kartu Tol dimana, yah di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Circle K disana pansti menjual kartu E-Toll.

Nah, misalnya di tempat-tempat tersebut kartu E Toll sudah habis, lokasi lain yang bisa untuk membeli kartu E-Toll bisa anda peroleh dimari infonya.
beli kartu e toll dimana
Adapun penerbit kartu E Toll adalah hasil kerjasama PT Jasa Marga Tbk, PT Citra Marga Nusaphala Tbk, Bank Mandiri dan PT Marga Mandala Sakti yang tujuannya untuk mempermudah pengumpulan uang serta pengurangan penggunaan uang tunai di Indonesia dan beralih ke E-Money / uang elektronik serta biaya operasional di dalamnya.

Selain itu kartu E Toll untuk pembayaran jalan Toll juga diharapkan akan mempercepat transaksi di GTO (Gerbang Toll Otomatis) yang semula secara manual kira-kira butuh 7 detik menjadi 4 detik per mobil.

Jangan sampai deh kejadian kayak saudara saya yang mau masuk jalan Tol tapi belum punya kartu e-toll dan akhirnya pinjam kartu tol (Beli saldo tepatnya) mobil dibelakangnya. hehe..

Karena itu simak selengkapnya tempat beli kartu e toll dimana, berapa harganya, jenisnya apa aja disini yah.

Tempat Beli Kartu E Toll (Harga dan Jenis)


Sebelum anda memutuskan untuk membeli kartu Tol baru, ada baiknya kenali dulu jenis etoll produk siapa yang mau anda cari.

Karena ada banyak pilihan kartu untuk bayar tol yang dikeluarkan dari pihak Bank hasil kerjasama dengan pihak-pihak lain seperti kartu tol Indomaret Card yakni produk hasil kerjasama retail Indomaret dengan Bank Mandiri. Atau pun kartu tol Brizzi yang merupakan kerjasama pihak Bank BRI dengan minimarket Alfamart.

Selengkapnya mengenai nama-nama kartu Tol terbaru yang tersebar di seluruh Indonesia bisa lanjut baca dibawah yah:

1. Bank Mandiri

Yang pertama adalah produk kartu etoll milik PT Bank Mandiri, yaitu:
tempat beli kartu e toll
  • Mandiri E-Money: Merupakan kartu nirsentuh yang di keluarkan oleh pihak Bank Mandiri tanpa ada campur tangan dari perusahaan lain
  • E-Toll Card         : Produk kartu tol pertama Bank Mandiri hasil kerjasama PT Jasa Marga, Marga Mandala Sakti, Cipta Marga Nusaphala Persada, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta
  • Indomaret Card   : Dari namanya saja kita sudah ngeh, yaitu kartu e-money milik Bank Mandiri yang bekerja sama dengan retail Indomaret
  • Gaz Card             : Sama halnya dengan kartu E Toll Indomaret Card, yakni hasil produk Bank Mandiri yang bekerjasama dengan PT Pertamina

Harga dari kartu e-toll Mandiri di Indomaret, Alfamart berkisar antara 20 ribu sampai dengan 25 ribu dan untuk minimal saldo yang tersimpan nantinya Rp 10.000 maksimal 1 juta.

Terkait: Cara cek saldo e-Money Mandiri

Cara mendapatkan kartu E Toll Mandiri selain membelinya di kantor Bank Mandiri langsung, juga bisa sobat dapatkan di kantor gerbang Tol dan Indomaret, Alfamart dan dan jangan lupa juga untuk isi saldo kartu e money mandiri di ATM agar bisa langsung di pergunakan.



2. Bank BNI

Dari Bank BNI produk e-money yang di pake untuk bayar tol adalah kartu E Toll Tapcash yang penampakan fisiknya seperti gambar dibawah:)
beli e toll di indomaret
Wujud dukungan Bank BRI untuk Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dimulai Oktober 2017 adalah mengeluarkan produk e-money / e-toll card yang bisa sobat beli di Alfamart,Indomaret, maupun langsung di Kantor Bank BNI maupun gerbang tol.

Harga kartu E Toll Tapcash sama seperti kartu etoll lainnya yakni Rp 20.000,- sampai Rp 25.000,- yang belum di isi saldo.

3. Bank BCA

Kartu untuk bayar tol selanjutnya yaitu produk Bank BCA yang bernama kartu Flazz. Nah, mulai dari peluncuran awal kartu Flazz ini variatif desainnya, tergantung pada event tahunan kayak Natal, Imlek, Lebaran.
harga kartu e toll
Cara mendapatkan atau beli kartu E Toll Flazz bisa dengan datang kantor cabang Bank BCA terdekat, stand, dan toko online seperti Bukalapak, Tokopedia dll maupun Go-Mart di aplikasi Go-Jek.

Secara khusus jika pembelian melalui kantor cabang BCA harga kartu tol ini mulai dari Rp 25 ribu. Sedangkan untuk minimal pengisian adalah 20 ribu maksimal 2 juta.

Dan jika akan digunakan tentu sobat harus mengisi saldo kartu Flazz BCA ini melalui mesin ATM BCA / merchant bekerjasama atau memliki mesin EDC BCA kayak Indomaret, Alfamart dlsb.

Kalau ingin melihat saldo Flazz BCA, klik tautan ini.

4. Bank BRI

Kartu tol selanjutnya datang dari Bank BRI yakni Brizzi. Produk E Toll Card Brizzi juga bekerja sama dengan retail Alfamart.
beli e toll di alfamart
Nah, sudah tahu kan dari penampakan gambar diatas dimana tempat beli kartu E Toll Brizzi?

Yups, Alfamart dan kantor cabang BNI terdekat. Juga bisa anda membelinya melalui online lewat hp di Bukalapak, Tokopedia.

Harga dari kartu untuk pembayaran jalan tol produkan BRI dan Alfamart ini, kisarannya 20 sampai dengan 30 ribu dengan saldo kosong tentunya. Kalo kagak percaya, silahkan cek saldo Brizi anda dan panduan langkahnya ada disini.

Kalau anda akan menggunakan kartu tol tersebut, misalkan mau beli kartu Brizzi di Alfamart maka minta sekalian di top up saldo kartu Brizzi baru sama mbak / mas kasir yang jaga disana.

Karena di Alfamart pastilah ada mesin EDC BRI (Lawong Brizzi hasil kerjasamanya antara keduanya kok..hehe..)

Catatan: Pengsian saldo Brizzi lebih baik anda lakukan melalui Alfamart, bila top up lewat ATM / Internet Banking dengan cara transfer maka dibutuhkan langkah tambahan lagi untuk aktivasi via mesin EDC sebelum saldonya masuk ke kartu Brizzi anda.

5. Bank BTN

Terakhir adalah kartu tol keluaran Bank BTN yang dinamakan kartu Blink untuk memudah transaksi pembayaran masuk tol.
e toll card beli dimana
Sobat bisa beli kartu E Toll Blink di Alfamart, Hypermart, Circle K, Indomart, Cabang BTN, gerbang pintu masuk tol maupun lewat online di Tokopedia, Bukalapak dll.

Harganya antara 20 sampai 30 ribu belum termasuk saldo!

Nah, kesimpulannya mengenai kartu E Toll atau e-money tersebut selain untuk bayar tol adalah:

  • Pembayaran Transportasi Umum (Commuter Line Jabodetabek, Transjakarta, Kereta Bandara Kualanamu)
  • Belanja di toko retail seperti Indomaret, Alfa Group (Alfamart, Alfamidi) Lawson, Superindo, 7-eleven, Circle key, Hypermart dlsb
  • Pembayaran Parkir
  • Pembayaran SPBU
  • Pembayaran lainnya di toko, restoran, wahana hiburan, dan restoran yang berlogo E Money

Jika sudah mengetahui tempat beli kartu E Toll dimana aja, silahkan langsung pergi ke lokasi-lokasi tersebut sebelum anda melakukan perjalanan yang rutenya lewat Tol yah.

Karena hampir di seluruh jalan tol di kota / kabupaten seperti Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta apalagi di Jakarta semua sudah pada pake pembayaran e-money.

Nah, sekian dulu yah informasi dari Website SangCara hari ini. Semoga perjalanan anda bersama orang-orang terdekat lancar tanpa hambatan. Ammiiin..

Post a Comment for "Tempat Beli Kartu E Toll Dimana Lengkap Harga & Jenis Baru"