Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengisi Kartu BRIZZI di ATM BRI & Mesin EDC Alfamart

Begini lho cara mengisi kartu Brizzi di ATM BRI jika saldonya sudah habis karena sayang ngeluarin uang 25 ribu untuk beli e-toll card baru gara-garanya tidak tau bagaimana cara mengisi kartu Brizzi tersebut. Tapi jika sobat sudah membaca informasi tutorial cara top up Brizzi yang SangCara bagikan, dijamin deh pikir berulang kali kalau mau buang tuh kartu Brizzi BRI hehe.

Selain dari mesin ATM, pengisian saldo Brizzi bisa dilakukan melalui Alfamart, Alfamidi, Indomaret dengan hanya meminta kasir disana untuk mengisi kartu Brizzi dengan mesin EDC yang ada disana. Namun, jika anda punya kartu debit BRI, Mandiri, BNI, BCA (BUMN) yang kebetulan saldo rekeningnya banyak, mending dimanfaatin dong.
cara mengisi kartu brizzi di atm bri
Nah, di kesempatan ini saya akan jabarin gimana cara top up kartu Brizzi lewat ATM BRI menggunakan kartu ATM bank BRI juga. Misalnya sobat kagak punya kartu ATM BRI, tenang saja masih bisa kok ngisi Brizzi dengan ATM Mandiri, BCA, BNI dengan ketentuan anda tetap mengisi kartu Brizzi dari gerai ATM BRI yah!

Cara Mengisi Kartu Brizzi di ATM BRI


Kenapa sobat harus top up Brizzi dari ATM BRI? dikarenakan kalo anda mengisi saldo Brizzi melalui gerai ATM yang lain maka saldo belum otomatis terisi (ter-Deposit) sebelum anda aktivasi saldo pakai mesin EDC di gerai BRI Link atau Alfamart.

Jadi itulah alasan kenapa sobat disarankan kalau mengisi ulang kartu Brizzi di ATM sebaiknya lewat gerai ATM BRI juga. Dan perlu sobat pahami kartu Brizzi tidak memiliki masa berlaku alias aktif seumur hidup, dengan ketentuan saldo yang ada di kartu Brizzi lebih dari 25 ribu dan dalam kurun waktu 12 bulan ada aktivitas pemakaian kartu Brizzi.

Oke, sekarang mari menuju ke langkah-langkah gimana sih cara mengisi kartu Brizzi di ATM bank BRI. Silahkan baca pelan-pelan agar proses top up Brizzi berjalan lancar:

  1. Awalnya masukan kartu debit BRI anda ke mesin ATM
  2. Lakukan proses pilih Bahasa juga PIN ATM BRI
  3. Kalau sudah masuk Menu Utama silahkan pilih Menu Lainnya
    cara mengisi kartu Brizzi
  4. Selanjutnya muncul beberapa pilihan menu, seperti Transfer, Pembayaran/Pembelian, E-Money dls. Lanjut pilih opsi E-Money
    cara mengisi kartu Brizzi di atm
  5. Dari menu E-Money ada 3 pilihan transaksi seperti, Info Saldo, Deposit, Top Up. Silahkan lanjut memilik opsi Top Up Online Brizzi
    cara mengisi kartu Brizzi lewat atm
  6. Sekarang masukan jumlah saldo yang mau anda isi, contohnya jika anda mau mengisi kartu Brizzi 50 ribu maka pencet tombol 50000 lanjut pilih opsi Tekan Jika Benar
    cara mengisi kartu Brizzi dari atm
  7. Setelah menekan opsi "Tekan Jika Benar" ikuti dengan Menempelkan Kartu Brizzi ke area penempelan kartu (Perhatikan gambar dibawah posisi kartu saat ditempel) maka nanti terlihat rincian Nomor Kartu, Saldo Awal, Jumlah Top Up. Lanjut pilih opsi YA dengan Tetap Menempelkan Kartu Brizzi"
    cara mengisi kartu Brizzi via atm
  8. Pada tampilan berikutnya yakni Pilih Jenis Rekening langsung aja pilih Dari Rekening Tabungan
    cara mengisi kartu Brizzi di atm bri
  9. Maka di layar ATM BRI nongol pemberitahuan Transaksi Berhasil. Pilih opsi Tekan Jika YA dan anda bisa mengambil kembali kartu Brizzi juga Struk bukti transaksi
    bagaimana cara mengisi kartu Brizzi
  10. Berlanjut ke proses perintah untuk memasukan ulang PIN ATM, silahkan di masukin PIN BRI anda
    bagaimana cara top up kartu brizzi
  11. Pada tampilan layar Menu Utama, dari sini jika anda mau sekalian mengecek saldo Brizzi sudah masuk atau belom maka pilih opsi Menu Lainnya => E-Money => Info Saldo Brizzi
  12. Lanjut tempelkan kartu Brizzi di pada Area penempelan kartu dan "Tahan" sampai saldo muncul di layar ATM. Jika sudah muncul silahkan Ambil Kembali Brizzi Card anda lalu akhiri Transaksi di ATM dengan pilih opsi Tidak
    cara mengisi kartu Brizzi bri
  13. Selesai, kartu ATM BRI bisa sobat ambil sekarang

Nah, kini sobat sudah mengetahui proses cara mengisi kartu Brizzi di ATM BRI dengan menggunakan kartu debit bank BRI dan isi ulang Brizzi selesai. Kartu siap digunakan buat bayar gerbang tol, bayar belanja serta bayar ini itu hehe..

Cara Top Up Kartu Brizzi di Alfamart, Alfamidi, Indomaret dengan Mesin EDC


Jika anda tidak memiliki kartu ATM BRI, BCA, BNI, Mandiri maka solusinya adalah mengisi kartu Brizzi dari Alfamart, Indomaret dengan tambahan biaya sekitar 1000 sampai 2500.

Caranya mudah banged kok, anda tinggal pergi ke lokasi Alfamidi atau minimarket lainnya dan samperin kasirnya lalu bilang kalau anda mau mengisi kartu Brizzi.

Nah, kekurangannya tidak semua Alfamart, Alfamidi atau Indomaret memiliki EDC BRI jadi anda harus keluar masuk berberapa minimarket dan menanyakan di kasir bisa top up Brizzi apa tidak. Dan misalkan tempat anda tidak jauh dari kantor cabang BRI terdekat. Sudah pasti disana terdapat mesin EDC BRI.

Demikian sudah apa yang bisa saya bagikan pada pembaca semua, silahkan memilik mana yang pas untuk anda yang sekarang lagi pengen menambah saldo Brizzi, moga bermanfaat yah!

Post a Comment for "Cara Mengisi Kartu BRIZZI di ATM BRI & Mesin EDC Alfamart"